Baterai Vespa Elettrico Elders Garage Bisa Dibeli Terpisah, Harganya Rp 9 Juta?

Baterai Vespa Elettrico Elders Garage Bisa Dibeli Terpisah, Harganya Rp 9 Juta?

Vespa Elettrico buatan Elders Garage hadir dalam dua varian yakni Duro dan Speedster. Pada varian Duro memiliki spesifikasi penggerak listrik dan baterai yang lebih kecil, berbeda dari varian Speedster yang memiliki kemampuan lebih besar. Lantas jika konsumen membeli salah satu varian ini, apakah bisa membeli baterai tambahan?

Steve dari Elders Garage menyebutkan pihaknya menjual baterai secara terpisah untuk konsumen Vespa Elettrico. Menurut Steve baterai tambahan bisa digunakan oleh konsumen jika ingin upgrade atau sekedar memiliki baterai cadangan. Meski demikian, mengenai harganya baterai ini dijual dengan harga yang cukup mahal.

Foto: Brian

"Bisa beli baterainya saja, itu harganya di Rp 9,5 juta. Harga tersebut dapat baterai dengan spesifikasi yang di varian Speedster. Jadi baterai kapasitasnya lebih besar dari yang varian Duro. Biasanya yang beli Vespa Elettrico Duro memang ikut beli baterai Speedster jadi spesifikasinya naik," ujar Steve ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Jakarta.

Steve mengungkapkan pihaknya hanya menjual baterai terpisah dengan spesifikasi di varian Speedster saja. Sementara untuk baterai pada versi Duro memang tidak dijual oleh Elders Garage. Hal ini dikarenakan baterai varian Speedster memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Duro.

Foto: Brian

"Jadi yang mau beli baterai tambahan kalau pakai Duro kan tanggung karena spesifikasinya lebih kecil kan. Jadi sekalian beli baterai untuk varian Speedster. Banyak juga yang beli Vespa Elettrico Duro tapi minta baterainya speedster, nanti tinggal disesuaikan lagi harganya," pungkas Steve.

Sebagai tambahan informasi, Vespa Electrico Duro ditawarkan dalam harga Rp 18,5 juta dan Speedster dijual seharga Rp 25,8 juta. Mengenai kemampuannya varian Duro mampu melaju hingga 55 km/jam dan jarak tempuh hingga 45 kilometer. Sementara varian Speedster mampu melaju hingga 80 km/jam dengan jarak 75 kilometer.