Bedah Modifikasi Minimalis New Honda Vario 125 Bergaya Urban Sporty

Bedah Modifikasi Minimalis New Honda Vario 125 Bergaya Urban Sporty

New Honda Vario 125 secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kemarin, Senin (26/9). Seperti biasa yang telah kami beritakan, setiap AHM meluncurkan produk terbaru selalu hadir versi modifikasinya. Kali ini, kami akan membahas salah satu modifikasi Vario 125 terbaru dengan konsep Urban Sporty.

Pada konsep Urban Sporty New Honda Vario 125 memang tidak terlalu banyak modifikasi. Meski demikian, tampilannya sudah cukup berbeda daripada versi standarnya. Hal ini berkat paduan warna putih, ungu, dan hitam yang cukup ramai mewarnai ditambah dengan grafis sporty.

Foto: Brian

AHM juga menjadikan modifikasi yang satu ini sebagai etalase untuk Honda Genuine Accessories New Vario 125. Hal tersebut dapat dibuktikan lewat banyaknya aksesoris resmi yang terpasang, seperti garnish radiator, headlight, dan muffler. Kemudian terdapat visor aksesoris AHM, seat cover, dan karpet karet pada dek-nya.

Modifikasi lain di New Honda Vario 125 hadir dari sejumlah komponen after market. Di antaranya adalah handgrip RCB berwarna hitam, brake lever set dari KTC Kytaco, dan Spion model Rizoma. Di bagian kaki-kaki pun masih cukup standar hanya saja suspensi belakang diganti menggunakan komponen YSS G-Series lengkap dengan subtank.

Foto: Brian

Sisanya masih banyak komponen standar yang terpasang pada New Honda Vario 125 ini. Seperti knalpot, spatbor belakang, lampu-lampu, hingga ke pengeremannya. Hanya saja di bagian ban telah diganti menggunakan Bridgestone Battlax berukuran 90/80 di depan dan 110/80 di belakang.

AHM memang tidak menjual New Honda Vario 125 dalam keadaan sudah dimodifikasi seperti ini, sehingga motor ini hadir sebagai inspirasi saja. Modifikasi ini sendiri dikerjakan oleh bengkel DJ Custom di Bekasi dan Rey Decal.