Bedah Ubahan Vespa Sprint, Tampil Street Racing Komponennya Hedon!

Bedah Ubahan Vespa Sprint, Tampil Street Racing Komponennya Hedon!

Vespa Sprint yang dimodifikasi menjadi street racing telah kita bahas di artikel sebelumnya. Kali ini OtoMods ingin membedah semua spesifikasi dari Vespa Sprint tersebut. Meskipun mesinnya masih standar, namun beberapa komponen dari motor tersebut terbilang sangat mahal.

Muhammad Iqbal selaku pemiliknya menyebutkan secara konsep modifikasi Vespa Sprintnya memang dibuat lebih sangar. Oleh karenanya sejumlah garnis krom dihapus dan diganti dengan warna hitam. Sejumlah aksesoris yang membuat tampilan dari Vespa ini semakin garang dan trendi pun turut dipasang.

Foto: Brian

"Iya kalau bawaan Sprint S kan garnisnya memang hitam, karena ini Sprint biasa jadi krom-nya itu saya hapus. Terus spion dilepas, meskipun komponen bawaan pabriknya masih saya simpan. Terus di speedometer pakai garnis dari Zelioni. Grip, tuas rem, dan jalu juga sudah pakai dari Zelioni," ujar Iqbal ketika ditemui Otomods beberapa waktu lalu.

Beberapa aksesoris lampu, seperti lampu depan, belakang, dan sein juga menggunakan merek Zelioni. Lampu depan Zelioni ini dibekali dengan empat buat projektor untuk jarak jauh dan dekat. Kemudian lampu belakang dan lampu sein memiliki positioning lamp yang bentuknya modern.

Foto: Brian

"Terus ubahannya ada di jok yang jadi single-seater. Di bagian kipas kemarin ada spinnernya tapi lagi dilepas biar tampilannya bersih. Mesin dan CVT masih standar, hanya saja covernya sudah diganti," papar Iqbal.

Beberapa komponen mahal pun terut terpasang pada Vespa Sprint milik Iqbal ini. Mulai dari pelek MOS berwarna silver metalik, kaliper rem dari Brembo, dan Shockbreaker Ohlins di depan dan belakang. Sementara bagian knalpot juga menggunakan komponen racing dari Arrow.