Bikin Bagasi Tambahan di Vespa Klasik, Cuma Rp 8 Jutaan!

Bikin Bagasi Tambahan di Vespa Klasik, Cuma Rp 8 Jutaan!

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, MAF Sidecar turut hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 kemarin. Selain menghadirkan sidecar alias sespan untuk Vespa matik, MAF juga hadirkan bagasi tambahan untuk Vespa Klasik. Kira-kira berapa harga dan bagaimana pemasangannya?

Eben selaku Staff MAF Sidecar menyebutkan secara konstruksi Vespa Klasik tidak banyak yang berubah. Hanya saja terdapat breket tambahan di bagian belakang jok motor untuk kemudian disambungkan ke bagasi tambahan tersebut. Sementara bagasi tambahan di belakang dibekali satu roda agar dapat dipakai jalan.

Foto: Brian

"Jadi kalau yang ini tidak bisa dipakai untuk membawa orang, berbeda dengan sespan untuk Vespa Matik. Pemasangannya pun plug and play, tidak perlu ubah terlalu banyak dari Vespa Klasiknya," ujar Eben ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Mengenai harganya, Eben mengaku bagasi tambahan ini tidak memakan banyak biaya seperti sespan. Hanya membutuhkan kocek sekitar Rp 8 jutaan sudah dapat membawa pulang bagasi tambahan tersebut. Sementara bagasinya sendiri bisa membawa berat hingga mencapai 50 kilogram.

Foto: Brian

"Kalau kapasitasnya dihitung secara liter, kami belum menghitungnya. Tapi kalau secara bobot sih dia kuat untuk bawa 50 kilogram. Harganya Rp 8 jutaan dan itu sudah mendapatkan garansi cat dari kami," paparnya.

Secara bentuk, bagasi tambahan untuk Vespa Klasik ini memiliki bentuk yang masih senada dengan motornya. Secara desain bentuknya mirip dengan tepong dari Vespa Klasik. Kemudian di bagian atapnya terdapat tutup yang terbuat dari kaca akrilik.