Bikin Benelli Patagonian Eagle Kustom Cuma Butuh Waktu 2 Minggu!

Bikin Benelli Patagonian Eagle Kustom Cuma Butuh Waktu 2 Minggu!

Benelli Patagonian Eagle kerap dipilih oleh pecinta motor retro yang ada di Indonesia. Tak heran kalau motor yang satu ini dengan harganya yang cukup terjangkau, banyak dijadikan bahan kustom. Ternyata Katros Garage memiliki komponen kustom untuk motor ini dengan pengerjaannya yang hanya membutuhkan waktu 2 minggu saja.

Divisi lain dari Katros Garage yakni Custom Kit yang memiliki komponen untuk Benelli Patagonian Eagle. Andi Akbar alias Atenx selaku pemiliknya menyebutkan pengeerjaan komponen Patagonian Eagle ini memang hanya membutuhkan waktu 2 minggu saja. Bahkan pelanggan dapat meminta warna yang diinginkan serta logo yang ingin disematkan pada motornya.

Foto: Brian

"Pengerjaannya cepat ya dua mingguan juga sudah jadi dan konsumen bisa milih mau warna apa sama logonya gimana. Soal harganya, Bobber Kit buat Patagonian Eagle ini dibanderol Rp 23 juta. Itu konsumen tidak perlu khawatir karena semuanya plug and play jadi sewaktu-waktu mau dibikin standar lagi juga bisa," ujar Atenx saat ditemui beberapa waktu lalu.

Secara tampilan, Benelli Patagonian Eagle ini berubah hampir di seluruh aspek komponennya. Bagian tangki terlihat menjadi lebih agresif dengan bentuk yang mirip Harley-Davidson Sportster. Knalpot juga tampak agresif dengan dua pipa yang menjulur di kiri dan kanan motor.

Foto: Brian

Atenx mengakui, beberapa komponen untuk Kustom Benelli Patagonian eagle dibuat langsung oleh tim Custom Kit. Di antaranya seperti tangki, tutup tangki, knalpot, breket lampu, jok, breket spidometer, dan breket plat nomor. Sementara untuk di kaki-kaki, Custom Kit membuat spatbor sendiri menyesuaikan dengan ban yang digunakan.

Di sisi lain, terdapat beberapa komponen aftermarket yang terpasang di Benelli Patagonian Eagle tersebut. Di antaranya pelek, ban, tromol, disc brake, jari-jari, keran bensin, lampu, spion, setang, speedometer, hingga handgrip.