Bikin Honda Vario 160 Pakai Kaki-kaki Gambot, Cuma Habis Rp 4 Jutaan!

Bikin Honda Vario 160 Pakai Kaki-kaki Gambot, Cuma Habis Rp 4 Jutaan!

Honda Vario 160 menjadi salah satu skutik yang sedang banyak digemari para pecinta roda dua saat ini. Salah satunya adalah Katros Garage yang membuat skutik ini dengan kaki-kaki gambot. Lantas kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi kaki-kaki Vario 160?

Andi Akbar alias Atenx selaku pemilik Katros Garage mengatakan pada Honda Vario 160 miliknya mendapatkan ubahan yang fokus pada kaki-kaki. Di depan ia mengandalkan pelek VND dengan lebar 3,5 inci dan 4,5 inci di belakang. Sementara pelek tersebut dibalut oleh ban berukuran 120 di depan dan 140 di belakang.

Foto: Brian

"Tromol depannya pakai punya PCX yang baru, karena dudukan cakramnya sama. kalau yang belakang pakai punya PCX juga yang lama. Dudukan cakramnya sebenarnya beda dengan PCX lama, jadi haru ditambahin adaptor biar lebih keluar juga," ujar Atenx ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Untuk membuat kaki-kaki gambot pada Honda Vario 160, Atenx menyebutkan hanya membutuhkan waktu seminggu. Pengerjaan paling sulit menurutnya dari penyetelan pelek jari-jari agar dapat center. Di sisi lain juga terdapat beberapa komponen yang harus disesuaikan di kaki-kaki Vario 160.

Foto: Brian

"Kaki-kakinya doang paling sekitar semingguan, karena ada yang dibubut. Yang belakang sih ada bubutan dan nyetelnya enggak bisa sekali, mesti beberapa kali biar center. Karena dia jaraknya dah tipis banget sama shockbreaker, boshingan juga pasti bikin pakai yang baru," pungkasnya.

Sementara berbicara biaya untuk modifikasi Honda Vario 160 gambot, Atenx pun menyebutkan hanya memakan biaya Rp 3-4 jutaan. "Itu sudah tromol, bubut, adaptor, sama ban mungkin ya dapat segitu," paparnya.