Bodi Karbon Kevlar Vespa Matic Bisa Tukar Tambah di Bellissimo

Bodi Karbon Kevlar Vespa Matic Bisa Tukar Tambah di Bellissimo

Bodi karbon selalu menjadi pilihan modifikasi motor yang mengadopsi konsep racing. Bahkan saat ini Vespa matic juga banyak yang mengadopsi konsep racing dan memasang komponen bodi karbon. Menariknya, bengkel Vespa matic Bellissimo menawarkan sejulmah komponen bodi karbon dengan sistem tukar tambah bodi original.

Catur Dharma selaku Marketing Communication Bellissimo mengatakan terdapat beberapa komponen bodi karbon Vespa matic yang tersedia. Seperti dasi, lis tepong, spatbor, batok lampu, hingga penutup kompartemen. Part karbon ini tersedia hampir seluruh jajaran line-up Vespa matic yang ada di Indonesia.

Foto: Brian

"Kita kalau mau karbon bisa bikin, bisa beli, bisa tukar tambah. Kalau tukar tambah, part bodi yang original kita ambil, nanti tambah beberapa ratus ribu sudah dapat yang karbon. Kita ready stock seperti dasi, spatbor, cover setang atau batok lampu sih," ujar Catur ketika ditemui OtoMods di Bellissimo Kamis (22/12) kemarin.

Namun jika terdapat komponen lain yang ingin dilapis karbon, Catur menyebutkan tetap dapat dikerjakan. Dirinya menginformasikan untuk pengerjaan memakan waktu 3 minggu hingga 1 bulan. Motif karbon kevlar pun dapat dipilih oleh konsumen sesuai dengan selera.

Foto: Brian

"Pernah waktu itu ada yang mau karbonin dek Vespa matic, ya kami kan memang tidak stock karbon dek karena jarang yang mau. Tapi karena ada yang mau bikin ya kita terima kerjain. Pengerjaannya itu paling cepat 3 minggu sampai 1 bulan lah," paparnya.

Mengenai harga, Catur menyebutkan terdapat rentang yang berbeda-beda tergantung komponen yang ingin dibuat karbon. Sebagai contoh, dasi Vespa matic karbon dijual dengan harga Rp 1,250 juta. Sementara untuk tukar tambah, hanya terkena biaya sebesar Rp 750 ribu.