Bukan Cuma Stroke-up, Yamaha Aerox Ini Tingkatkan Pengereman Pakai Monoblock!

Bukan Cuma Stroke-up, Yamaha Aerox Ini Tingkatkan Pengereman Pakai Monoblock!

Yamaha Aerox 155 yang telah mendapatkan bore-up dan stroke-up dari TDR telah kami bahas di artikel sebelumnya. Kali ini, OtoMods ingin membahas bagian pengendaliannya yang juga sudah mendapatkan peningkatan. Menariknya, peningkatan di bagian pengereman dimodifikasi cukup menarik nih.

Jeffrey Willar selaku Marketing Manager Mitra 2000 selaku distributor TDR dan YSS menyebutkan bagian pengendalian meliputi suspensi depan belakang. Selain itu terdapat juga bagian pengereman yang masuk ke dalam sektor pengendalian. Salah satunya adalah dengan menggunakan kaliper monoblok empat piston dari Frando.

Foto: Brian

"Iya kalipernya empat piston monoblok dari Frando. Terus dipadukan sama disc brake TDR floating 260 mm, brake hose braided TDR, sampai ke master rem RPD," ujar Jeffrey ketika ditemui OtoMods di IMOS 2022 beberapa waktu lalu.

Sementara untuk di bagian suspensi, Jeffrey menyebutkan terdapat peningkatan yang mirip dengan Yamaha XMax yang sebelumnya pernah kita bahas. Hanya saja terdapat perbedaan dari segi struktur dari masing-masing suspensi. Mengingat Yamaha XMax memiliki bobot dan tenaga besar, sementara Aerox yang lebih kecil.

Foto: Brian

"Jadi ini juga sudah Front Fork Upgrade Kit YSS yang untuk Yamaha Aerox sudah dipasang. Kemudian di belakangnya pakai YSS G-Sport Smooth," papar Jeffrey.

Mengenai harga, sayangnya kaliper dari Frando tidak dapat ditemui di situs Mitra 2000 ataupun distributor TDR dan YSS lainnya. Sementara untuk komponen lain tentunya tersedia dengan beragam pilihan harga.