Elders Garage Bikin Electric Kit untuk Vespa Konversi, Harga Mulai Rp 18,5 Juta!

Elders Garage Bikin Electric Kit untuk Vespa Konversi, Harga Mulai Rp 18,5 Juta!

Motor listrik semakin ramai di pasar Indonesia saat ini, baik dalam bentuk motor baru ataupun konversi. Seperti yang dihadirkan oleh Elders Garage di pameran motor listrik Periklindo. Elders menghadirkan Vespa yang diberi nama Elettrico yang merupakan motor konversi dari bahan Vespa 2-tak.

Steve selaku COO dari Elders Garage menyebutkan untuk melakukan konversi Vespa 2-tak menjadi listrik pihaknya dapat menyediakan electric kit. Electric kit yang dijual pun hadir dalam dua varian yakni Duro dan Speedster. Secara pemasangan pun bisa dilakukan oleh para mekanik Elders Garage hanya dalam waktu 3 jam saja.

Foto: Brian

"Jadi konsumen bisa datang ke Elders dengan membawa Vespa miliknya untuk dikonversi ke listrik. Pengerjaannya itu cuma 3 jam jadi cepet banget, untuk harga yang Duro itu Rp 18,5 juta dan Speedster itu Rp 25,8 juta. Harga tersebut belum termasuk jasa pemasangannya," ujar Steve saat ditemui OtoMods di Periklindo, Jakarta, Senin (25/7) kemarin.

Mengenai spesifikasinya, pada varian Duro dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 60v 19 Ah dan dinamo 1,2 kW. Dengan bekal tersebut, varian ini dapat menempuh kecepatan 50-55 km/jam dan jarak 40-45 kilometer dalam mode berkendara Eco. Sementara untuk mengecas baterainya hingga penuh, membutuhkan waktu lebih kurangnya 4 jam.

Foto: Brian

Pada varian Speedster, ditawarkan dengan baterai 72v 24 Ah yang memberikan daya ke dinamo berkekuatan 3 kW. Spesifikasi tersebut mampu membuat motor melaju hingga ke kecepatan 75-80 km/jam dan jarak 60-75 kilometer dalam mode Eco. Sementara untuk mengisi penuh daya baterainya membutuhkan waktu lebih kurangnya 5 jam.

"Kami di Periklindo ini memperlihatkan demo pemasangan electric kit dengan motor yang berbeeda-beda setiap harinya. Jadi kalau hari ini sudah motor keempat yang kami konversi secara live disini. Konversinya untuk skuter baru Vespa 2-tak saja yang smallframe maupun big frame," pungkas Steve.