GALERI: Honda ADV 160 Tampil Racing Pakai Setang Jepit!

GALERI: Honda ADV 160 Tampil Racing Pakai Setang Jepit!

Honda ADV 160 ditampilkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dalam bentuk modifikasi sebagai inspirasi kepada para penggunanya. Menariknya salah satu modifikasi yang ditampilkan adalah mengusung konsep racing yang sangat berbanding terbalik dengan ADV. Lantas bagaimana dengan tampilan motor bergaya petualang yang diubah menjadi racing ini?

Secara warna, Honda ADV 160 yang diberi nama Street Sporty ini memiliki tiga paduan. Warna pertama adalah bunglon biru-hijau yang mendominasi permukaan motor, kemudian warna tersebut dipadukan dengan warna abu-abu. Sementara beberapa panel bodi disematkan komponen carbon forged, seperti di samping, cover tail, dan di cover tail.

Foto: Brian

Di bagian wajahnya, Honda ADV 160 ini sudah sangat berubah daripada versi standarnya. Bagian windshield menggunakan komponen aftermarket yang terlihat lebih pendek dari seharusnya. Kemudian terdapat winglet di bagian bawah lampu yang terbuat dari carbon forged.

Sementara di bagian kemudi dari Honda ADV 160 ini tidak lagi mengandalkan setang fatbar, melainkan menggunakan setang model jepit seperti di motor sport fairing. Bagian spion juga telah dipindahkan menggunakan bar end dari Rizoma. Kemudian bagian tuas pengereman juga telah diganti menggunakan RCB E1 oval.

Foto: Brian

Mundur ke belakang, bagian jok dari Honda ADV 160 telah diganti dan di desain ulang. Kemudian bagian spatbor dilepas dan dipasangkan dengan komponen tail tidy. Sementara knalpotnya mengandalkan merek aftermarket yakni Arrow.

Bagian kaki-kaki Honda ADV 160 Street Sporty ini juga mendapatkan ubahan, seperti suspensi upside down berkelir emas dari Scarlet Racing di depan dan shockbreaker RCB di belakang. Sementara bagian pelek masih mengandalkan komponen standar, namun dicat ulang. Terakhir di bagian ban sudah tidak menggunakan dual purpose, melainkan memakai Bridgestone Battlax.