GALERI: Honda ADV150 Garapan Atenk Katros Tampil Sporty

GALERI: Honda ADV150 Garapan Atenk Katros Tampil Sporty

Honda ADV150 bukan hanya dapat dimodifikasi menjadi sebuah motor petualang. Seperti yang dilakukan oleh Katros Garage milik Andi Akbar alias Atenk Katros, motor ini diubah menjadi lebih sporty. Ubahan utamanya pun meliputi kaki-kaki yang lebih besar dan motor yang jadi lebih pendek.

Secara tampilan, Honda ADV150 ini memiliki struktur yang lebih pendek daripada versi standarnya. Hal ini dikarenakan per pada suspensi depan dipotong sepanjang 5 cm. Sementara bagian engine mounting diganti lebih panjang 9 cm, yang membuat suspensinya lebih miring.

Bagian kaki-kaki Honda ADV150 garapan Atenk Katros ini juga diperbesar dari komponen standar. Bagian pelek menggunakan jari-jari dengan lebar 3,5 inci di depan dan 4,5 inci di belakang. Kedua pelek tersebut dibalut ban ring 14 inci 120/70 di depan dan 150/60 di belakang.

Foto: Brian

Kemudian bagian bodi juga mendapatkan decal yang membuat tampilannya berbeda dari versi standar dan juga lebih sporty. Decal yang dipasangkan memadukan warna merah, biru, putih, dan abu-abu. Kemudian bagian windshield juga telah berubah dari versi standar dan beberapa bagian motor dilengkapi dengan protektor.

Sisanya beberapa bagian dimodifikasi dengan aksesoris pemanis. Seperti tuas rem depan belakang, stang fatbar dari Scarlet Racing, dan spion bar end. Sementara bagian spatbor belakang dilepas namun dibuatkan breket untuk memasang plat nomor.