GALERI: Kustom Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Sebuah Cafe Racer!

GALERI: Kustom Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Sebuah Cafe Racer!

Kawasaki Ninja ZX-25R yang dikustom menjadi sebuah Cafe Racer telah kami ulas dalam beberapa artikel sebelumnya. Motor 250 cc empat silinder tersebut memang terbilang mendapatkan ubahan yang cukup ekstrim. Tentunya hal ini membuat perbedaan dari beberapa penggunanya yang memodifikasi dengan aliran racing.

Kami pun berkesempatan menemui Kawasaki Ninja ZX-25R kustom Cafe Racer tersebut. Motor tersebut dikerjakan oleh bengkel kustom lokal yang belokasi di Depok, Jawa Barat, bernama Street Art Custom. Modifikasi ini pun memungkinkannya menjadi ZX-25R pertama yang menjadi sebuah cafe racer di Indonesia.

Foto: Brian

Dari segi tampilan, bagian wajahnya memang sangat berbeda dari motor cafe racer pada umumnya. Hal ini dikarenakan penggunaan dua lampu untuk mengakali fungsi ram air yang tidak ingin dihilangkan. Mengingat ram air memberikan fungsi yang sangat besar dari segi performa mesin Kawasaki Ninja ZX-25R.

Menariknya, banyak komponen original dari Kawasaki Ninja ZX-25R yang tetap dipertahankan. Mulai dari speedometer, tangki, setang, hingga ke footstepnya. Bahkan bagian kaki-kaki masih menggunakan komponen bawaan pabrik, seperti suspensi depan dan belakang, pelek, hingga sistem pengeremannya.

Foto: Brian

Secara tampilan, Kawasaki Ninja ZX-25R Cafe Racer ini memiliki warna hijau permen atau biasa disebut green candy. Terdapat beberapa komponen berwarna hitam dan grafis desain berwarna putih. Sisanya terdapat beberapa grafis lain seperti tulisan Arro Gantz dan nomor 78.