GALERI: Kustom Royal Enfield Himalayan Tampil Beda Walaupun Masih Banyak yang Standar

GALERI: Kustom Royal Enfield Himalayan Tampil Beda Walaupun Masih Banyak yang Standar

Royal Enfield Himalayan yang dikustom oleh Thrive Motorcycle telah kami beritakan sebelumnya. Motor yang satu ini sudah tampil cukup berbeda meskipun masih banyak komponen standar bawaan pabrik. Kali ini OtoMods ingin menampilkan foto lebih detil soal motor petualang yang satu ini.

Sebelum memperlihatkan foto detilnya, kita bahas terlebih dahulu soal ubahan di sektor tampilannya. Secara umum, Royal Enfield Himalayan yang dikustom oleh Thrive Motorcycle, masih memiliki ciri khas sebuah Himalayan. Seperti lampu utama yang bulat, tangki bentuk teardrop, hingga ke mesin tegak khas Royal Enfield.

Foto: Brian

Sementara ubahan pada Royal Enfield Himalayann ini terlihat dari spatbornya yang lebih tinggi daripada versi standar. Kemudian bagian samping terdapat shroud yang menutupi crashbar bawaan dari pabrik. Sementara di bagian belakang dibuat single seater dengan bentuk seperti sebuah flat track.

Dari segi warna, Royal Enfield Himalayan ini mengandalkan komposisi putih dan biru. Kemudian beberapa detail grafis diberikan warna emas, berikut juga dengan pelek jari-jarinya. Disebutkan pilihan warna ini terinspirasi dari sebuah tim balap rally di tahun 1980-an yakni Porsche Gorup B Rally Car.

Foto: Brian

Soal modifikasinya, Barata menyebutkan bodi-bodi dikerjakan secara langsung oleh Thrive Motorcycle. Sementara beberapa komponen aftermarket juga turut terpasang, seperti shockbreaker Ohlins, lampu kabut PIAA, dan knalpot dari Trhive Motorcycle. Sementara sisanya masih mengandalkan komponen original Royal Enfield Himalayan.

"Kalo misalkan yang original, itu hampir semua ya bisa dibilang di atas 50%. Dari ban, lampu depan, lampu belakang, leher knalpot, fender depan, dan tangki masih asli. Sementara modifan dari Thrive itu dari lampu sein, sit lock, tameng depan, breket, unibodi yang belakang, rear fender, penutup rear fender, knalpot, footpack, sama setang," ujar Barata Dwi Putra selaku Builder dan Visual Thrive Motorcycle.