GALERI: Vespa Sprint Street Racing Komponen Hedon!

GALERI: Vespa Sprint Street Racing Komponen Hedon!

Vespa Sprint memang banyak diandalkan para pecinta skuter Italia ini untuk dimodifikasi. Pasalnya skuter yang satu ini sesuai dengan namanya memiliki tampilan yang racing. Seperti motor yang OtoMods temui satu ini, berpenampilan racing dengan komponen yang terbilang mahal.

Muhammad Iqbal adalah pemilik Vespa Sprint racing look yang kami temui di BSD, Tangerang, Banten. Iqbal menyebutkan skuter Italia kesayangannya itu memang dibeli untuk kebutuhan sehari-hari. Namun karena sudah dimodifikasi, dirinya mengaku cukup berat menggunakannya, terlebih jika terkena kotoran.

Foto: Brian

"Awalnya memang buat pergi ke Indomaret gitu-gitu lah. Tapi abis dimodifikasi tampilannya sudah bersih juga, jadi sayang kalau dipakai sampai kotor. Jadi motor ini kalau hujan atau setelah hujan masih dipikir-pikir kalau mau pakai," ujar Iqbal beberapa waktu lalu.

Beberapa aksesoris lampu, seperti lampu depan, belakang, dan sein juga menggunakan merek Zelioni. Lampu depan Zelioni ini dibekali dengan empat buat projektor untuk jarak jauh dan dekat. Kemudian lampu belakang dan lampu sein memiliki positioning lamp yang bentuknya modern.

Foto: Brian

"Terus ubahannya ada di jok yang jadi single-seater. Di bagian kipas kemarin ada spinnernya tapi lagi dilepas biar tampilannya bersih. Mesin dan CVT masih standar, hanya saja covernya sudah diganti," papar Iqbal.

Beberapa komponen mahal pun terut terpasang pada Vespa Sprint milik Iqbal ini. Mulai dari pelek MOS berwarna silver metalik, kaliper rem dari Brembo, dan Shockbreaker Ohlins di depan dan belakang. Sementara bagian knalpot juga menggunakan komponen racing dari Arrow.