GALERI: Yamaha NMax Kustom, Pakai Bodi Plat Galvanis dan Suspensi Upside Down

GALERI: Yamaha NMax Kustom, Pakai Bodi Plat Galvanis dan Suspensi Upside Down

Yamaha NMax merupakan skuter maxi yang banyak diandalkan baik oleh keluarga Indonesia, maupun para pecinta roda dua. Motor yang satu ini pun cukup banyak yang dimodifikasi oleh penggunanya. Tetapi modifikasi yang satu ini cukup menarik, karena dikustom sehingga tampilannya berubah sangat jauh.

Dimulai dari fascia Yamaha NMax terlebihi dahulu, motor ini sudah tidak mengandalkan bodi plastik originalnya. Bisa dilihat dibagian depannya sudah menggunakan wajah layaknya sebuah motor off-road, berupa bodi berbentuk kotak dengan lampu di sisi kirinya. Kaki-kakinya pun menggunakan suspensi upside down yang dikawinkan dengan pelek jari-jari.

Foto: Brian

Sementara di bagian tengah, seluruh komponen bodi Yamaha NMax seperti dek, cover tangki, dan kompartemen penyimpanan pun telah diganti. Semua komponen tersebut diganti dengan plat galvanis dengan kelir merah glossy dan hitam. Bahkan di bagian dek telah mendapatkan modifikasi berbahan plat dengan grafis 'Vans Only!'.

Mundur ke bagian belakangnya, Yamaha NMax ini menggunakan konsep single-seater. Bagian kursi belakang diganti dengan model buntut tawon seperti pada motor cafe racer. Sementara suspensi belakang pun dibuat monoshock yang dikawinkan dengan pelek jari-jari.

Foto: Brian

Sisanya modifikasi pada Yamaha NMax ini banyak mengandalkan komponen aftermarket. Mulai dari setang fat bar, hand grip, spion model bar end, hingga ke knalpot. Di bagian joknya juga dikustom dengan kontur kotak-kotak yang menyeluruh ke semua lapisan sadel tersebut.