GALERI: Yamaha XMax 300 Stroke-up Pakai Crankshaft Eropa Bergaya Touring

GALERI: Yamaha XMax 300 Stroke-up Pakai Crankshaft Eropa Bergaya Touring

Yamaha XMax 300 sebenarnya sudah tersedia untuk pasar Eropa, namun untuk Indonesia hanya diberikan kapasitas 250 cc saja. Meski demikian, banyak pengguna XMax di Indonesia yang mengubahnya menjadi 300 cc dengan mengganti crankshaft XMax Eropa. Seperti motor yang satu ini telah mendapatkan peningkatan kapasitas mesin serta memodifikasinya sebagai sebuah motor touring.

Secara desain, Yamaha XMax Stroke-up touring ini telah dicat ulang yang mengkombinasikan warna abu-abu dan merah. Warna abu-abu gelap banyak mendominasi bodi motor, sementara kelir merah mempertegas garis bentuk bodi. Jika dilihat lebih detail lagi, warna ini merupakan hasil air brush mengignat terdapat sejumlah motif pada bodinya.

Foto: Brian

Mengenai modifikasi di tampilannya, Yamaha XMax Stroke-up touring ini telah menggunakan crashbar yang melindungi bodi sampingnya. Kemudian di masing-masing crashbar terdapat lampu projektor yang membantu penerangan lampu utama. Sementara di bagian windshield juga telah diganti dengan komponen XMax Sporty Eropa.

Sedikit mundur, Yamaha XMax Stroke-up touring ini telah dilengkapi oleh phone holder GUB P30. Kemudian di bagian setang kemudinya telah menggunakan spion model rizoma, pro grip, namun masih mengandalkan jalu standar. Sementara itu di bagian joknya telah diganti dengan model comfort seat dari eropa.

Foto: Brian

Mengenai bagian belakangnya, Yamaha XMax Stroke-up touring ini telah mendapatkan mika lampu bening yang dilapisi stiker smoke. Kemudian bagian spatbor masih dipasangkan namun dilapisi oleh karbon kevlar yang menambah kesan racing. Sementara di bawah knalpot terdapat beberapa jalu pelindung agar motor tidak lecet jika terjatuh.

Mengenai kaki-kakinya, di bagian depan masih mengandalkan suspensi standar dan pelek standar. Sementara di bagian belakang telah mendapatkan suspensi dari Ohlins, meskipun bagian pelek masih menggunakan komponen pabrikan. Meski demikian di bagian ban telah diganti menggunakan Bridgestone Battlax Scooter.