Honda Supra X 250 cc 2-Silinder Enggak Bisa 100 Km/jam?

Honda Supra X 250 cc 2-Silinder Enggak Bisa 100 Km/jam?

Honda Supra X 125 yang mendapatkan modifikasi ekstrim di bagian mesin hingga jadi 2-silinder 250 cc sudah kami ulas. Motor garapan Oji Motor 2 Silinder itu pun sempat dites beberapa kali, termasuk performa akselerasinya. Meskipun telah mendapatkan peningkatan di mesin menjadi 2-silinder, ternyata akselerasinya tergolong biasa saja.

Pengetesan akselerasi Honda Supra X 250 ini dilakukan selama beberapa kali untuk mendapatkan hasil terbaik. Berdasarkan data pengetesan, kecepatan tertinggi dalam jarak 402 meter hanya mencapai 97,3 km/jam saja. Jarak tersebut pun dicapai dalam kurun waktu yang cukup lama yakni sampai 21,4 detik.

Sementara dari sisi kecepatan, pada 0-90 km/jam membutuhkan waktu 13,5 detik. Tampaknya performa menengah ke atas dari motor ini kurang bertenaga, sehingga sulit mencapai 100 km/jam. Lintasan yang kurang panjang juga dapat menjadi alasan motor tersebut sulit meraih kecepatan tinggi.

Foto: Brian

Sebagai tambahan informasi, Honda Supra X 250 2-silinder itu mengawinkan dua mesin sekaligus. Secara tampilan motor ini memang tampak biasa saja, namun memiliki performa di atas Supra X rata-rata. Suara dari motor ini pun sangat menggelegar dan terasa tidak biasa dibandingkan motor bebek lainnya.

Pengetesan ini juga dilakukan dengan alat bantu Race Logic Performance Box. Sementara untuk konsumsi bahan bakar dalam tes akselerasi menggunakan bensin beroktan 92. Tes akselerasi Honda Supra X 250 ini juga dilakukan pada jalanan dalam kondisi kering.