Inspirasi Modifikasi, Honda ADV 160 Jadi Touring Pakai Top Box

Inspirasi Modifikasi, Honda ADV 160 Jadi Touring Pakai Top Box

Honda ADV 160 resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Seperti biasa, usai meluncurkan produk motor baru AHM akan menghadirkan versi modifikasi sebagai referensi kepada konsumen atau pemiliknya. Seperti ADV 160 kali ini, terdapat inspirasi modifikasi dari AHM dengan konsep motor touring dengan nama Xplorer.

Dari segi konsep, Honda ADV 160 Xplorer ini memang ditujukkan bagi penggemar touring. Secara tampilan, bagian bodi motor mendapatkan ubahan yang cukup banyak, salah satunya adalah warna krem yang dipadukan dengan kamuflase. Menariknya seperti motor touring berkapasitas besar, di bagian depan lampu diberikan duck fender.

Foto: Brian

Mulai dari wajah depan, Honda ADV 160 Xplorer ini telah mendapatkan beberapa tambahan aksesoris. Seperti windshield ekstender yang membuat pelindung angin menjadi lebih panjang. Kemudian di bagian bawah terdapat crashbar yang dilengkapi oleh sepasang lampu kabut berteknologi LED.

Mundur ke belakang, Honda ADV 160 Xplorer tersebut sudah mendapatkan ubahan yang sangat banyak di sektor kemudi. Mulai dari hand guard aftermarket, handgrip RCB, hingga ke GPS dari Garmin. Sementara peranti pengereman di bagian kemudi juga sudah mendapatkan peningkatan, bagian master rem telah menggunakan komponen RCB E1 Oval.

Foto: Brian

Bagian kaki-kaki juga mendapatkan ubahan yang cukup banyak, seperti suspensi upside down dari Scarlett Raacing dan kaliper RCB. Sementara bagian ban masih mengandalkan komponen standar dari pabrik. Begitu juga dengan pelek yang masih standar, hanya saja dicat ulang dengan warna oranye.

Di belakang, Honda ADV 160 telah mendapatkan top box dari Givi yang dipasangkan dengan breket kustom. Sementara di bagian suspensi belakang mengandalkan merek YSS G-Series. Beberapa komponen aksesoris resmi AHM juga terpasang, seperti center pad, hand rest, panel step floor, garnish radiator, dan garnish air filter.