Jangan Asal, Berikut Berat Maksimal Bawa Barang di Box Honda CB150X

Jangan Asal, Berikut Berat Maksimal Bawa Barang di Box Honda CB150X

Honda CB150X merupakan motor petualang baru yang hadir di kelas terkecil yakni 150 cc. Sebagai motor petualang, tentunya memungkinkan untuk dipasangkan kompartemen tambahan seperti box. Lantas jika dipasangkan box, berapa bobot maksimal yang dianjurkan?

Denny Budiman selaku General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora mengatakan memang ketika membawa box, terdapat kapasitas yang harus diperhatikan. Menurutnya kapasitas yang dapat dibawa di atas Honda CB150X hampir mirip dengan bobot motornya itu sendiri. Selain itu pemilik harus memperhatikan jumlah barang bawaan dan berat pengendara sekaligus.

"Kalau motor touring itu memang identik dengan membawa barang bawaan, sederhananya dengan box ya. Adakapaistas yang harus diperhatikan, kapasitas yang bisa dibawa adalah 120 kg, itu termasuk si pengendara," ujar Denny Budiman dalam konferensi pers belum lama ini.

Foto Instagram

Menurut Denny, jika terdapat tambahan dari bobot tersebut, harus terdapat penyesuaian. Terutama dari segi ketahanan box tersebut dan disesuaikan dari konstruksi sepeda motor. Dengan demikian dapat menambah kenyamanan dan tentunya pengendara akan merasa lebih stabil.

"Kalau ada tambahan box disamping atau belakang harus disesuaikan dengan konstruksi yang ada di sepeda motor ini. Bagaimana kalau ingin lebih, harus ada penyesuaian supporting kekuatan yang akan menambah kenyamanan, kestabilan atau kekuatan dari barang yang diangkut dengan CB150X ini," ujarnya.