Mau Bore-up Vespa Matic di Scooter VIP? Ketahui Dulu Prosesnya

Mau Bore-up Vespa Matic di Scooter VIP? Ketahui Dulu Prosesnya

Scooter VIP menjadi bengkel yang banyak dipercayakan pengguna Vespa matic dalam hal merawat motor kesayangannya. Bukan hanya perawatan, bengkel yang menjadi distributor resmi Polini dan Malossi di Indonesia itu juga menyediakan jasa peningkatan performa. Lantas jika ingin bore-up, bagaimana proses pengerjaan di Scooter VIP?

Denil Sagita selaku pemilik bengkel Scooter VIP menyebutkan, biasanya pihak bengkel melakukan konsultasi terlebih dahulu ke konsumen. Menurutnya pihak bengkel perlu mengetahui kebutuhan dan pemakaian konsumen pada Vespa matic mereka. Dengan demikian, konsumen tidak perlu mengeluarkan budget terlalu banyak untuk sesuatu yang tidak dibutuhkan.

Foto: Brian

"Jadi kalau dari kita konsultasi dulu degnan konsumen, biasanya tanya pengunaannya untuk apa? Karena ada konsumen yang ingin motornya kencang sekali seperti untuk balap, padahal pemakaian cuma ke kantor. Menurut saya itu enggak sepadan dan buang uang," ujar Denil ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Bekasi.

Denil menyebutkan pihaknya memang tidak ingin membohongi konsumen yang dapat menghilangkan rasa kepercayaan terhadap Scooter VIP. Sehingga jika memang penggunaan hanya untuk harian, Denil hanya menyarankan upgrade CVT dan tidak perlu bore-up. Namun semua kembali lagi ke konsumen yang memiliki keinginan tersendiri.

Foto: Brian

"Tapi tergantung budget dan pengennya konsumen sih ya. Cuma kadang menurut saya sayang kalau tidak penting-penting amat. Karena saya juga kan konsumen motor merek lain, kalau ke bengkel juga enggak mau dikadal-kadalin dong. Jadi beli lah yang sepadan untuk dipakai," pungkasnya.

Setelah konsultasi dengan konsumen dan menemukan spesifikasi yang cocok untuk peningkatan, barulah Denil dapat mengerjakan Vespa matic tersebut. Namun menurutnya harus mengecek jadwal terlebih dahulu karena bisa saja bengkel dalam keadaan penuh. Sehingga jika sudah penuh, konsumen bisa dijadwalkan untuk kapan motornya dapat dikerjakan.

"Setelah tahu spesifikasi yang diinginkan, itu kita cek jadwal antrian. Karena SDM mekanik kita kan tidak banyak dan tempatnya kecil, jadi ganti-gantian. Jadi misalnya enggak bisa hari ini, nanti kita cari jadwalnya," tutupnya.