Modifikasi Royal Alloy TG150 Pertama di Indonesia, Tarikannya Enteng!

Modifikasi Royal Alloy TG150 Pertama di Indonesia, Tarikannya Enteng!

Royal Alloy TG150 merupakan skuter bergaya Italia klasik yang meramaikan pasar Indonesia. Motor yang diluncurkan oleh UTOMOCORP ini memang tidak banyak beredar di Tanah Air. Namun kami berhasil menemukan satu pemiliknya yang sudah melakukan beberapa modifikasi.

Royal Alloy TG150 yang sudah dimodifikasi adalah milik bengkel Bellissimo. Catur Dharma selaku Marketing Communication Bellissimo menyebutkan beberapa aksesoris sudah terpasang di motor tersebut. Catur sendiri menyebutkan, karena komponen aftermarket belum banyak, sehingga beberapa modifikasinya dibuat sendiri.

Foto: Brian

"Jadi memang Royal Alloy TG150 ini part aftermarketnya tidak banyak beredar ya di Indonesia. Sehingga beberapa tuh bikinan asli dari Bellissimo, seperti tas, front rack, hand grip, dan lain sebagainya. Secara konsep, motor ini mengusung gaya klasik, jadi part yang dipasang ya sesuai dengan gayanya dia," ujar Catur ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Catur menyebutkan, beberapa komponen yang terpasang di antaranya adalah handgrip Bellissimo, spion bumm, top bag, dan box bag. Sementara bagian jok telah diretrim dengan warna serupa dengan bodi motor. Bagian suspensi depan juga sudah diganti dengan komponen dari aftermarket, kemudian pelek dicat warna krom dan ban menggunakan white wall.

Foto: Brian

"Kalau dilihat dibagian tepong ini juga ada grafis Bellissimo. Ini dibuat sama seniman lokal di acara Jakarta Coret kemarin. Sementara di bagian CVT juga sudah ditingkatkan pakai komponen CVT dari motor lain yang bentuknya serupa," papar Catur.

Secara total, modifikasi Royal Alloy TG150 ini menghabiskan biaya antara Rp 15-20 jutaan. Catur sendiri menyebutkan pengerjaannya tidak terlalu lama sekitar 1-2 minggu saja.