Sespan MAF Sidecar untuk Vespa Matic Dibuat Plug and Play

Sespan MAF Sidecar untuk Vespa Matic Dibuat Plug and Play

Sespan Vespa matic dari MAF Sidecar telah kami beritakan dalam artikel sebelumnya. Kali ini kami ingin memberi tahu soal pemasangan sespan Vespa matic tersebut. Karena uniknya, sespan tersebut dapat dipasangkan ke skuter Italia dengan cara plug and play.

Eben selaku Staff MAF Sidecar menyebutkan memang tidak terdapat perubahan yang berarti dari Vespa matic yang ingin dipasangkan sespan. Vespa matic tersebut hanya perlu melepas standar sampingnya untuk kemudian disambungkan ke breket sespan. Eben menjelaskan dengan pemasangan ini tidak ada bagian motor yang dirusak.

Foto: Brian

"Kalau bentuk kita sudah fix begini, karena kita mengikuti regulasinya dari panjang dan lebar. Kalau warna bisa request, warna stripingnya juga bisa request. Kita pakai pelek original dari Vespa, ukurannya ring 11 biasanya dari Primavera atau LX," ujar Eben ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Sementara untuk modifikasi di kelistrikan tidak dilakukan oleh MAF Sidecar. Sehingga sespan ini tidak memiliki lampu rem atau positioning lamp. Eben sendiri mengaku jika terdapat kelistrikan berupa lampu, maka membuat sespan tidak plug and play (PNP).

Foto: Brian

"Karena konsep kita PNP, jadi suatu waktu enggak dipakai bisa tinggal bongkar saja. Kalau ada lampunya, otomatis harus ada elektrikal dan kabel, jadi fungsinya enggak fleksibel lagi," pungkas Eben.

Mengenai harga, Eben menjelaskan sespan Vespa matic tersebut dibanderol dengan harga Rp 25 juta. Harga tersebut sudah termasuk pengecatan, pelek, ban, dan breket sespan. Sementara itu MAF Sidecar juga memberikan garansi kepada konsumennya.