Vespa Model Apa yang Paling Cocok Dimodifikasi Jadi Racing Look?

Vespa Model Apa yang Paling Cocok Dimodifikasi Jadi Racing Look?

Perkembangan modifikasi pada skuter Italia yakni Vespa semakin meluas belakangan ini. Seperti yang telah OtoMods beritakan, tak sedikit pengguna skuter tersebut yang melakukan modifikasi racing look. Lantas Vespa apa yang paling cocok untuk dimodifikasi menjadi racing look dan apa saja modifikasinya?

Denil Sagita selaku pemilik Scooter VIP menyebutkan modifikasi racing look cocok pada beberapa model Vespa. Dirinya pun merasa Vespa Sprint menjadi salah satu model yang cocok dengan bentuk desain yang memang lebih sporty dari lainnya. Sementara itu pada kelas di atas 150 cc juga terdapat model Vespa yang cocok dibikin racing look.

Istimewa

"Sprint, karena kita juga lihat dari namanya itu Sprint kan memang racing banget kan. Lampunya dia yang kotak, itu enggak termakan umur sih. Sprint itu udah paling racing banget dan keren banget. Sama yang Sei Giorni, kalau buat tipe 300-nya ya si Sei Giorni itu," ujar Denil beberapa waktu lalu di Galaxy Bekasi, Jawa Barat.

Mengenai komponen modifikasi pada Vespa yang membuatnya menjadi racing look butuh beberapa ubahan. Menurutnya yang pertama adalah mengganti kaliper, disc brake, dan upgrade knalpot. Ketiga komponen tersebut dirasa oleh Denil sudah cukup mewakili modifikasi racing look pada Vespa matic.

Foto: Brian

"Sekarang ini juga lagi model yang spatbor dipapas dikit kan. Sama di bagian sayap itu banyak yang dibolongin, di bikin kisi-kisi gitu. Itu kan masuk ke konsep racing juga, malah ada yang sekarang itu pasang ducktail," jelasnya.

Menurutnya perkembangan Vespa matic ke arah racing look bisa semakin berbeda mengikuti zaman. Dirinya pun tidak menutup kemungkinan adanya modifikasi penambahan sayap atau perkembangan lainnya. Mengingat beberapa modifikator lokal memang terbilang cukup kreatif dalam membangun Vespa.