Yamaha XSR 155 Kustom Dipakai Touring Sejauh 200 Kilometer!

Yamaha XSR 155 Kustom Dipakai Touring Sejauh 200 Kilometer!

Beberapa waktu lalu, OtoMods telah memberitakan Yamaha XSR 155 dari program Yamaha Yard Built Jawa Tengah dan Yogyakarta. Setidaknya terdapat empat motor dari Pap n Mam, Disaster 13, DM Work Motorcycle, dan WBike Kustom. Menariknya keempat motor kustom tersebut dipakai touring sejauh 200 kilometer.

Keempat builder ini memang mengikuti rangkaian XSR 155 Motoride 'Tour The Java Heritage'. Perjalanan ini memakan waktu selama dua hari pada 16-17 November 2022 lalu. Touring kali ini mengunjungi panorama Waduk Sermo di Kulon Progo, Yogyakarta.

Foto: Brian

Johannes selaku Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah - Yogyakarta menyebutkan harapannya kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi modifikator. Sehingga tetap kompak dan menjaga hubungan baik dengan bengkel lain maupun pabrikan. Harapan lainnya adalah modifikasi XSR 155 bisa menjadi inspirasi.

"Kami juga berharap selalu terjaga kekompakan dan kebersamaan antara pihak Yamaha dengan mereka. Selain itu, hasil modifikasi motor XSR 155 ini juga dapat menjadi inspirasi modifikasi bagi para penggiat dunia custom culture,” jelas Johannes dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

Touring ini pun dilakukan dalam beberapa etape, mulai dari builder Pap n Mam dan Disaster 13 dari Semarang menuju Solo. Kemudian bertemu DM Work Motorcycle untuk melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta. Di Yogyakarta rombongan bertemu dengan WBike Kustom untuk kemudian menlanjutkan perjalanan.

Setelah berkumpul di Yogyakarta, kemudian keempat builder ini pun menuju Waduk Sermo. Mulai dari Semarang, Solo, Yogyakarta, dan berhenti di Waduk Sermo ini pun menempuh jarak sejauh 200 kilometer.