Bedah Spesifikasi Motor Kustom Kawasaki W175 Bobber Presiden Joko Widodo

Bedah Spesifikasi Motor Kustom Kawasaki W175 Bobber Presiden Joko Widodo

Seperti diketahui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memiliki kegemaran mengendarai motor kustom. Salah satu motor kustom yang digunakannya adalah Kawasaki W175 yang dikustom oleh Katros Garage selama beberapa kali. Lantas bagaimana modifikasinya dalam bentuk terahir saat ini?

Andi Akbar alias Atenx selaku pemilik Katros Garage menyebutkan modifikasi terakhir dari Kawasaki W175 itu adalah menjadi sebuah Bobber. Motor ini dimodifikasi kembali untuk meresmikan jalan Bypass Mandalika di tahun 2022 lalu. Sejumlah ubahan pun dilakukan Katros Garage sebagai model keempat.

Foto: Brian

"Jadi ini sudah ubahan ke empat, bentuknya masih sama yakni Bobber cuma beberapa detail berbeda dari ubahan ketiga. Kalau sebelumnya kan Chopper Racer, kalau ini sudah berubah dari tangkinya dibuat seperti standar tapi dikecilin. Lampu depan juga diganti, setang diganti, dan bodi-bodi seperti spatbor juga diganti," ujar Atenx saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Mengenai warna, Atenx menyebutkan Presiden Jokowi ingin tetap sesuai dengan STNK. Karena pada dasarnya motor ini memiliki warna hijau, maka Atenx mempertahankan warna hijau pada motor tersebut. Di bagian tangki pun terdapat emblem bertuliskan Jokowi dan cover aki bertuliskan RI 1.

Foto: Brian

"Kalau suspensi pakai upside down aftermarket. Sementara suspensi belakangnya itu dibuat dengan rangka rigid. Sehingga untuk menambah kenyamanan, di bagian jok diletakkan satu shockbreaker. Jadi walaupun rangkanya rigid, joknya tetap empuk dan main saat jalanan enggak rata," paparnya.

Beberapa komponen aftermarket pun dipasang, seperti setang, handgrip, spion, dan lampu-lampu. Sementara mesin dan knalpotnya masih mengandalkan komponen standar. Bagian pelek dan ban pun masih menggunakan komponen dari ubahan sebelumnya dengan ukuran 16 inci.