Brabus Bikin Modifikasi Motor KTM 1290 Super Duke R EVO

Brabus Bikin Modifikasi Motor KTM 1290 Super Duke R EVO

Tuner Jerman yang banyak dikenal dunia yakni Brabus bekerja sama dengan KTM untuk melakukan modifikasi motor. Sebagaimana dikenal, Brabus kerap melakukan modifikasi mewah pada mobil. Oleh karenanya, Brabus melakukan modifikasi pada motor KTM 1290 Super Duke R EVO yang membuatnya makin mewah.

Dilansir dari Carscoops, Brabus dan KTM telah memulai kerjasama sejak tahun lalu. Di tahun ini, Brabus memperbarui tampilan motornya menjadi lebih halus. Hasilnya motor KTM tersebut menjadi Brabus 1300 R Edition 23 yang ditawarkan dalam dua cat khusus yakni Superblack dan Stealth Grey.

Foto: Carscoops

Modifikasi di bagian bodi dari KTM 1290 Super Duke R EVO ini menggunakan serat karbon. Bodi yang menggunakan karbon meliputi fairing samping, lampu depan, power domes, dan banyak lagi lengkap dengan striping khas Brabus. Di sisi lain air scoop di desain ulang untuk membantu  desain depan motor yang unik.

Brabus 1300 R Edition 23 ini mendapatkan pelek forged Monoblock Z yang diberi warna Platinum Black. Pelek ini berkontribusi pada tampilan motor yang gelap dan lebih kuat dari komponen standar. Sementara bagian jok dilapis ulang menggunakan pola jahitan Crest Brabus dan dapat dipanaskan.

Foto: Carscoops

Mengenai suspensi, Brabus mengandalkan shock WP APEX semi-aktif yang membantu pengendara dengan setelan nyaman atau agresif. Suspensi ini terdapat lima pengaturan yang tersedia di antaranaya Comfort, Street, Sport, Track, dan Advanced. Pengendara juga dapat menggunakan setelan otomatis pada suspensinya untuk mendapatkan pengaturan terbaik.

KTM 1290 Super Duke R EVO yang digarap oleh Brabus ini hanya hadir dalam jumlah terbatas. Terdapat 290 unit dengan masing-masing warna berjumlah 145 unit saja. Brabus mengatakan motor ini hanya dijual di negara tertentu dengan harga mulai dari USD 45.600 atau setara dengan Rp 691 jutaan.