IIMS 2023 Resmi Digelar, Banyak Modifikasi dan Aftermarket!

IIMS 2023 Resmi Digelar, Banyak Modifikasi dan Aftermarket!

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 secara resmi digelar di JIExpo Kemayoran. Pameran otomotif ini berlangsung selama 11 hari yakni sejak 16-26 Februari 2023. Seperti penyelenggaraannya setiap tahun, bukan hanya memamerkan motor dan mobil baru tetapi juga banyak modifikasinya.

Berdasarkan pantauan OtoMods, modifikasi di IIMS 2023 menyebar hampir di semua sisi pameran baik di Hall A, B, C, hingga outdoor JIExpo Kemayoran. Di Hall B dilengkapi oleh modifikasi motor mulai dari kustom, listrik, hingga motor balap. Sementara di Hall C diisi oleh sejumlah aftermarket dan Hall A terdapat sejumlah modifikasi dari agen pemegang merek mobil.

Foto: Brian

Di Hall B bukan hanya modifikasi tetapi terdapat kontes motor yang diselenggarakan oleh Adi Pro. Kemudian terdapat beberapa motor kustom yang dihadirkan oleh para builder ternama Indonesia, seperti Katros Garage, Smoked Garage, dan Street Art Custom. Pabrikan motor pun turut menghadirkan modifikasi seperti Yamaha dengan XSR 155R dan Honda dengan rangkaian motor balap mereka.

Di Hall C terdapat sejumlah modifikasi dari aftermarket seperti Venom, Blackvue, AES, Luminos, dan Autovision. Terdapat pameran mobil klasik bernama Pre War Car Display. Beberapa mobil rally dari Banteng Motorsport dan RFT Motorsport juga turut menghiasi pameran IIMS 2023.

Foto: Brian

Berlanjut ke Hall A, terdapat mobil yang digunakan Rifat Sungkar yakni Mitsubishi Triton. Mobil tersebut digunakan dalam ajang Asia Cross Country Rally Championship. Kemudian terdapat mobil Formula2 yang digunakan pembalap Indonesia yakni Galael.

Untuk dapat mendatangi pameran IIMS 2023, terdapat beberapa tiket yang dijual. Pada VIP Day di hari pertama pembukaan dibanderol seharga Rp 150.000. Kemudian pada weekday dijual seharga Rp 50.000 dan weekdays dijual sebesar Rp 80.000.