Kolaborasi MG dan Seniman Lokal Hadirkan Artwork di Jakarta Auto Week 2023

Kolaborasi MG dan Seniman Lokal Hadirkan Artwork di Jakarta Auto Week 2023

MG Indonesia berkolaborasi bersama seniman lokal dalam menghadirkan mobil dengan tampilan kreatif. Terdapat dua mobil yang mendapat sentuhan kreatif yakni New MG ZS dan MG 5 GT. Kedua mobil tersebut dipamerkan langsung di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Pada kesempatan tersebut MG menjalin bersama Abenk Alter yang merupakan rencana besar MG untuk dapat mendekatkan diri semakin lekat ke segmen anak muda yang kita kenal dengan istilah milenial dan generasi z. Abenk yang sudah lebih dulu mengawali kariernya di bidang musik dan kemudian merambah ke area seni visual semakin melambungkan namanya dan menunjukkan seberapa besar bakatnya. Oleh karenanya MG pun ingin memberi apresiasi lewat New MG ZS.

“Apresiasi terhadap setiap individu berbakat Indonesia sangatlah penting dan kami yakin hal tersebut mesti kita wujudkan secara kolektif," Kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia. New MG ZS Scarlet Red ini dibalut stiker ilustrasi atraktif yang menarik.

Foto: Brian

Karakter ilustrasi Abenk Alter sarat dengan social consciousness dan keinginan untuk memberikan dampak positif bagi generasi muda. Abenk Alter sendiri adalah seniman yang berbasis di Jakarta dan dikenal dengan ciri khas karyanya yang merupakan perpaduan gaya neo cubism dan pop culture.

Di sisi lain terdapat MG 5 GT yang merupakan kolaborasi dengan Muklay. MG 5 GT ini memiliki warna hitam yang sebagian bodinya dibalut oleh stiker dengan kreasi dari Muklay. Kolaborasi ini sudah dijalin sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.