Modifikasi Honda Tiger Hedon Pakai Bodi Lapis Karbon

Modifikasi Honda Tiger Hedon Pakai Bodi Lapis Karbon

Modifikasi Honda Tiger yang menggunakan kaki-kaki motor besar telah kami bahas pada artikel sebelumnya. Selain menggunakan kaki-kaki yang gambot, motor Jepang yang satu ini juga mendapatkan sejumlah modifikasi lain yang membuatnya hedon. Kali ini kami ingin membedah spesifikasi modifikasi yang terpasang di motor tersebut.

Mulai dari depan, Honda Tiger ini telah mengadopsi lampu utama milik Tiger Revo. Lampu tersebut pun dimodifikasi dengan menggunakan biled dari AES yang dipadukan dua mini laser. Bagian visor dan spatbor depan pun telah dilapisi karbon kevlar yang membuatnya tampil racing.

Foto: Brian

Kemudian di bagian kemudi Honda Tiger juga terdapat beberapa ubahan seperti menggunakan setang Honda PCX yang lebih lebar. Speedometer pun diganti menggunakan model digital universal penuh warna. Sementara itu bagian pengereman depan juga ditingkatkan menggunakan master rem Brembo Kawasaki ZX-10RR dan kaliper Brembo Monoblock.

Berpindah ke bagian tengah, bodi Honda Tiger milik Argo Triwijaya diberikan striping berwarna merah dan silver yang membentang di tangki dan bodi belakang. Kemudian footstep menggunakan underbone aftermarket milik Ninja RR yang dipadukan breket kustom. Master rem untuk pengereman belakang pun ditingkatkan menggunakan Brembo Yamaha R6.

Foto: Brian

Beralih ke bagian belakang, Honda Tiger hedon ini sudah mendapatkan bodi lapis karbon kevlar. Lampu belakang pun diganti dengan model LED dengan positioning berwarna merah biru. Sementara pengereman belakang masih menggunakan bawaan Suzuki GSX-400.

Sebagai tambahan informasi, modifikasi Honda Tiger ini sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya. Sebelumnya kami membahas mengenai kaki-kakinya yang gambot dengan menggunakan suspensi depan dan pelek dari Suzuki GSX-400. Sementara swingarm mengandalkan komponen dari Honda CB400 yang lebih pendek dari Tiger standar.