Modifikasi Kaki-Kaki Honda Tiger, Jadi Gambot Pakai Komponen Moge

Modifikasi Kaki-Kaki Honda Tiger, Jadi Gambot Pakai Komponen Moge

Jika biasanya Honda Tiger dimodifikasi menjadi Herex agar bisa lari kencang, kali ini sedikit berbeda. Tiger yang OtoMods temui menggunakan kaki-kaki gambot supaya tampilannya semakin kekar. Motor tersebut adalah milik Argo Triwijaya yang juga bekerja sebagai mekanik di ATW Motor.

Ubahan pada Honda Tiger milik Argo ini memang terbilang cukup ekstrim. Pasalnya untuk membuat kaki-kaki yang lebar, sang pemilik harus mengubah sejumlah komponen. Tentunya komponen yang terpasang tidak plug and play, sehingga harus terdapat penyesuaian.

Foto: Brian

Seperti di kaki-kaki depan, Honda Tiger ini memiliki tabung shock yang besar dengan jarak yang cukup lebar. Hal ini berkat pemasangan suspensi Suzuki GSX-400 di bagian depannya. Suspensi itu pun dikawinkan dengan pelek Suzuki GSX-400 juga dengan model palang tiga.

Sementara di belakang, agar kaki-kaki yang lebar bisa masuk ke swing arm, maka Honda Tiger ini mengandalkan komponen milik Honda CB400. Swingarm tersebut dipadukan dengan pelek yang sama seperti di bagian depan yakni milik Suzuki GSX-400. Sedangkan untuk meredam getaran dari aspal, Argo mengandalkan komponen dari YSS G-Six.

Foto: Brian

Dengan bekal tersebut, Honda Tiger milik Argo mampu menggunakan sepasang pelek Suzuki GSX-400 yang memiliki lebar 3,5 inci di depan dan 4 inci di belakang. Pelek tersebut pun dibalut ban Corsa Platinum dengan ukuran 120/60 di depan. Sementara di belakangnya mengandalkan ban yang sama dengan ukuran 160/60.

Dengan setelan ini, tentunya Honda Tiger milik Argo sudah jauh berbeda daripada standarnya. Posisi duduk menjadi lebih tinggi dan pengendalian lebih stabil. Hanya saja jarak wheelbase menjadi lebih dekat karena swingarm Honda CB400 memiliki ukuran yang lebih pendek dibandingkan