Royal Enfield Interceptor 650 Dikustom Makin Radikal Pakai Part Mahal!

Royal Enfield Interceptor 650 Dikustom Makin Radikal Pakai Part Mahal!

Royal Enfield Interceptor masih menjadi tunggangan dengan mesin terbesar dari pabrikan Inggris tersebut. Meski sudah tampil ganteng ala-ala motor klasik, masih banyak yang melakukan modifikasi pada motor ini. Seperti yang kami temukan, Interceptor tersebut dikustom dengan tampilan yang lebih radikal.

Karya ini merupakan garpaan bengkel Neev Motorcycle's di India. Bengkel tersebut berhasil membuat Royal Enfield Interceptor 650 menjadi sesuatu yang sangat berbeda dari motor kustom pada umumnya. Komponen yang terpasang pun tampaknya tidak asal dan murahan.

Foto: RideApart

Dilansir dari RideApart, Royal Enfield Interceptor 650 garapan Neev Motorcycles ini diberi nama Y2. Secara sekilas, modifikasi kustom ini terbilang cukup ekstrim, bahkan dari tampilannya tidak lagi menggambarkan sebuah motor Royal Enfield. Hal ini dikarenakan banyaknya bagian-bagian yang diubah pada motor yang diciptakan dengan gaya klasik itu.

Ubahan terlihat mulai dari depan hingga ke bagian belakang dengan beberapa aksesoris dan part kelas atas. Bagian depan dipasangkan part baru mulai dari lampu yang mirip dengan Triumph Rocket dan suspensi upside down. Bagian tangki dibuat lebih sporty yang disambungkan dengan jok single seater dan lampu stoplamp dibawahnya.

Foto: RideApart

Bagian rangka-rangka juga dibuat secara kustom, terutama di bagian belakang. Rangka bagian belakang ini dibuat kustom agar dapat mengakomodasi dual shockbreaker yang terhubung ke swing arm. Swing arm juga dibuat kustom atau dibangun ulang agar dapat mengakomodir suspensi belakang.

Bagian pelek dari Royal Enfield Interceptor ini pun diubah menggunakan palang multispoke. Kemudian terlihat jelas pengereman depan telah menggunakan kaliper dari Brembo. Di bagian shroud juga menggunakan komponen karbon yang menambah kesangaran dari tampilan motor klasik itu.