Yamaha Keluarkan Performance Damper untuk XMax Connected

Yamaha Keluarkan Performance Damper untuk XMax Connected

Yamaha XMax Connected menjadi generasi terbaru dari skutik bongsor 250 cc. Motor ini pun diperkenalkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 lalu. Menariknya kini Yamaha merilis komponen yang diberi nama Performance Damper untuk skutik 250 cc nya itu.

Yamaha menyebutkan Performance Damper ini dihadirkan untuk meningkatkan kualitas berkendara. Disebutkan komponen ini berfungsi untuk meningkatkan handling dan stabilitas Yamaha XMax Connected. Harga komponen tersebut dibanderol sebesar Rp 3 jutaan.

Foto: Istimewa

Agung Budi Raharja selaku General Manager Part Operational Division (POD) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menyebutkan Yamaha XMax kerap digunakan dalam beragam kebutuhan. Terutama dalam penggunaan touring jarak jauh, motor ini kerap diandalkan konsumen. Dengan dihadirkannya Performance Damper, harapannya dapat meningkatkan pengendalian saat akselerasi.

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami pun kini meluncurkan produk aksesoris berupa Performance Damper yang mampu meningkatkan kemampuan handling dan stabilitas saat motor sedang berakselerasi. Produk aksesoris ini dapat digunakan baik untuk XMAX generasi terbaru maupun lama,” terang Agung dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

XMax Performance Damper sendiri merupakan produk aksesoris resmi dari Yamaha. Komponen ini berbentuk high-performance shock absorber yang dipasang pad akedua sisi sasis motor. Yamaha mengklaim komponen ini dapat mengurangi tingkat getaran, sehingga membuat karakter kendaraan lebih rigid dan stabil.

Performance Damper untuk Yamaha XMax ini bisa dibeli oleh konsumen secara langsung di dealer resmi Yamaha. Disebutkan komponen tersebut akan tersedia mulai bulan Maret. Selain itu konsumen juga bisa membelinya lewat platform marketplace Yamaha Genuine Official.