Pecinta Kecepatan Bisa Track Day di Mandalika, Berapa Tarifnya?

Pecinta Kecepatan Bisa Track Day di Mandalika, Berapa Tarifnya?

Pertamina Mandalika International Street Circuit secara resmi telah menggelar track day pertama kalinya pada Sabtu (21/5) kemarin. Sejumlah pecinta kecepatan pun turut hadir meramaikan acara tersebut. Lantas, kedepannya akankah Sirkuit Mandalika akan tetap mengadakan track day di lintasan mereka?

Priandhi Satria selaku Direktur Mandalika Grand Prix Associatoin (MGPA) mengaku pihaknya akan terbuka untuk tack day. Menurutnya sirkuit tersebut dapat digunakan oleh masyarakat umum. Mengingat sirkuit juga dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Pasti terbuka untuk track day, karena keberadaan sirkuit ini kan milik pemerintah melalui kementerian BUMN diturunkan ke Injourney, kemudian diturunkan ke ITDC, MGPA sebagai pengelola. Tentunya masyarakat berhak dan boleh mencoba lintasan ini, ini milik masyarakat umum," ujar Priandhi saat ditemui OtoMods di Sirkuit Mandalika.

Foto: Brian

Sementara saat ditanyai mengenai tarif, Priandhi Satria mengaku belum ditentukan. Sedangkan pada saat track day pertama kali di Sirkuit Mandalika, disebutkan hanya pembalap profesional dan pemilik motor besar saja yang dikenakan tari. Beberapa komunitas masih digratiskan, bahkan diberikan subsidi untuk membawa kendaraannya ke sirkuit.

"Tarif belum kami tentukan ya, di track day ini yang berbayar itu yang pro-pro dan motor-motor besar. Motor komunitas justru kami gratiskan karena mereka kan motor harian. Kalau motor besar karena main boleh lah mereka bayar untuk subsidi kendaraan yang motor kecil," pungkasnya.