Honda Civic Turbo Warnanya Langka, Modifnya Juga Keren Nih!

Honda Civic Turbo Warnanya Langka, Modifnya Juga Keren Nih!

Honda Civic Turbo selalu dikenal dengan performanya yang tinggi, sehingga banyak yang melakukan modifikasi mobil ini. Satu di antaranya adalah Andrian Feriangga. Angga, sapaannya, memang suka mobil kencang dan sejak awal memang sudah berniat untuk memodifikasi mobil ini. 

Ia pun mengkonsepkan modifikasinya dengan tema sporty. "Saya pengin Civic ini ada yang beda dari Civic Turbo lainnya, yang jadi ciri khas mobil ini nantinya," sebutnya.

Foto: bautenam

Untuk ubahan eksterior Honda Civic Turbo, Angga menambahkan lips depan, sideskirt, rear diffuser, dan ducktail yang terbuat dari bahan karbon. Kemudian grill J's Racing pun juga ditambahkan berikut side marker Honda Access dan stoplamp dari Mugen. "Dengan penambahan panel karbon dan grill aja langsung kelihatan keren kan! Hahaha," tawanya. 

Foto: bautenam

Ini nih yang dibilang Angga akan membedakan dari Honda Civic Turbo lain dan menjadi ciri khas mobil ini, warnanya! "Warna aslinya mobil ini warnanya hitam, dilapis total bodywrap dengan warna Racing Green, enggak ada kan Civic Turbo warna Racing Green seperti ini!" serunya. Keren banget!

Enggak cuma bagian luarnya saja yang dilapis stiker khusus ini, bahkan sampai ke sela bagian dalam pun juga dilapis. "Jadi seperti dicat karena sampai ke dalam juga, padahal stiker, hehehe," kekehnya.

Foto: bautenam

Setelah itu Angga memasang pelek Volk Rays CE28 berukuran 18 inci dengan lebar 8,5 di depan dan 9,5 inci di belakang di Honda Civic Turbo miliknya. Pelek tersebut dibalut ban Yokohama Advan Neova 235/40R18 depan dan 265/35R18 belakang.

Untuk suspensi Honda Civic Turbo, Angga mengandalkan coilover dari FTuned dan strutbar Cusco. Rem standar juga diganti dengan BBK AP Racing Pro 5000R 355mm 4 pot agar semakin mantap pengeremannya. 

Foto: bautenam

Begitu kap mesin dibuka, terlihat Honda Civic Turbo ini sudah pakai Hondata. Kemudian turbonya sudah diganti dengan punya CR-V. Lalu open filter HKS, downpipe dan intercooler dari PRL, juga muffler HKS carbon berperan penting meningkatkan performa mesin. "Mesinnya sekarang jadi lebih bertenaga rasanya, lebih enteng!" bilangnya. 

Foto: bautenam 

Terakhir adalah modifikasi di interior Honda Civic Turbo, jok Recaro SR7, setir Mugen flat bottom, shiftknob karbon, pedal set Honda Access, karpet, engine start/stop button, dan silplate Mugen juga part lainnya langsung terlihat di kabinnya. Bahkan audio juga sudah ditingkatkan juga supaya makin nyaman pas nyetir.

Sayangnya, sekarang Civic Turbo ini malah lebih sering menghuni rumahnya di kawasan Gading Serpong. "Iya nih, lagi banyak kerjaan jadi pake mobil yang lain dulu, Civicnya biar istirahat dulu," tutupnya.