Inspirasi Modifikasi BMW E36 Coupe Tampil Racing, Pakai Mesin E46 M3!

Inspirasi Modifikasi BMW E36 Coupe Tampil Racing, Pakai Mesin E46 M3!

BMW E36 merupakan mobil sedan tahun 1990-an dari Eropa yang masih banyak digemari hingga saat ini. Seperti Tuan Ohm Kunat asal Thailand yang memiliki BMW E36 Coupe yang sangat langka. Meskipun langka, sejumlah modifikasi tetap dilakukan hingga ke bagian mesinnya.

Dilansir dari Boxzaracing, sebelum membahas mesin, beberapa dekorasi di eksterior dari BMW E36 Coupe ini sangat menarik. Sang pemilik banyak memasangkan komponen M3 pada mobilnya. Mulai dari bumper, side skirt, hingga ke kaca spion. Di bagian belakang juga dipasangkan spoiler baru dengan ducktail di bawahnya.

Foto: Boxzaracing

Sementara bumper belakang dari BMW E36 Coupe ini juga telah menggunakan komponen dari M3. Kemudian di bagian bawah bumper dipasangkan diffuser dari Varis. Di bagian bawah bumper kembali terdapat spoiler kecil yang dianggap masih cocok dengan bumper asli dari M3 tersebut.

Di bagian interior, BMW E36 Coupe ini menggunakan jok dengan warna putih yang masih original dari pabrikan. Beberapa komponen M3 juga menghiasi bagian interior, sepreti pada kenop gigi dan pelat scup. Selanjutnya bagian kaca dipasangkan kaca film yang bening.

Foto: Boxzaracing

Beralih ke mesin, BMW E36 Coupe ini mengandalkan dapur pacu dari BMW E46 M3 yang lebih baru. Artinya mobil tersebut mengandalkan mesin 6 silinder S54 N/A yang mendapatkan filter udara dari Gruppe M berserat karbon dan knalpot Eisman. Hasilnya tenaga yang dikeluarkan lebih dari 330 dk.

Bagian kaki-kaki, BMW E36 Coupe tersebut mengandalkan suspensi dari KW V3 untuk mendukung mesinnya yang lebih kencang. Sementara pengereman mengandalkan kaliper AP Racing dengan 6 pot di depan dan 4 pot di belakang. Untuk mempercantik tampilan, pelek Volk RE30 18 inci pun dipasangkan pada mobil 90-an tersebut.