Mitsubishi Evo X Dibuat Makin Sporty Pakai Konsep Street Racing!

Mitsubishi Evo X Dibuat Makin Sporty Pakai Konsep Street Racing!

Mitsubishi Evo X standar sudah memiliki aura balap yang sangat kental dibandingkan sedan-sedan lainnya. Namun sebagai pecinta otomotif, tampaknya tampilan standar saja kurang menggugah selera. Seperti Evo X ini yang sudah tampil sporty dibuat makin garang dengan konsep street racing.

Dilansir dari SpeedHunters, Mitsubishi Evo X keluaran 2011 ini mendapatkan modifikasi yang agresif dan paduan warna yang cantik. Bisa dilihat dari tampilan gambar, mobil JDM yang satu ini didomintasi oleh warna biru atau disebut Light Blue. Secara sekilas warna biru ini memberikan kesan lebih segar, namun bagi masyarakat Indonesia tampaknya warna tersebut mirip dengan angkutan umum taksi.

Foto: SpeedHunters

Menariknya warna bukan satu-satunya hal yang dimodifikasi dari tampilan Mitsubishi Evo X, body kit Varis pun dipasang untuk membuat tampangnya semakin sangar. Mulai dari bumper depan dengan lekuk tegas yang dilengkapi splitter dengan warna biru yang sama. Kemudian di kedua sudut bumper terdapat canard yang berfungsi untuk menambah aerodinamika.

Kap mesin dari Mitsubishi Evo X ini juga dilubangi sebagai pemasok udara. Kemudian di bagian samping terdapat side skirts yang simpel untuk menambah dimensi bodi mobil. Sementara di bagian belakang terlihat hadirnya diffuser bumper dan spoiler GT Wing berserat karbon dari APR Performance.

Foto: SpeedHunters

Ubahan di bagian bodi sudah cukup banyak, selanjutnya Mitsubishi Evo X ini juga mendapatkan perhiasan di kaki-kakinya. Mulai dari suspensi coilover dari tein Flex Z Plus dan sway bar dari Whiteline. Bagian spatbor mendapatkan penyesuaian roll center yang ditambahkan.

Kemudian agar semakin racing, Mitsubihsi Evo X tersebut dipercantik dengan pelek Volk Racing CE28 RT Black Edition berukuran 18 inci. Pelek tersebut lebih lebar daripada standarnya dan dibalut dengan ban Falken Azenis FK453 dengan ukuran 265/35 R18. Sementara untuk mendukung pengereman, Evo X ini mengandalkan kaliper Brembo dengan bantalan Sport Dixcel dan rotor seri DBA 4000.