Parjo 2022 Kembali Digelar Akhir Pekan Ini, Tempatnya Cari Sparepart Langka!

Parjo 2022 Kembali Digelar Akhir Pekan Ini, Tempatnya Cari Sparepart Langka!

Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2022 kembali digelar pada akhir pekan ini di area Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta Timur. Pameran barang-barang otomotif ini akan digelar untuk kesepuluh kalinya. Di perhelatan kali ini Parjo akan kuatkan identitas dengan menghadirkan beragam kendaraan, sparepart, aksesoris, dan aktivitas gaya otomotif lainnya.

Setidaknya terdapat 200 partisipan yang sudah menyatakan keikutsertaannya di area Parjo 2022. Para peserta akan menyediakan banyak produk yang mendukung kebutuhan para pemain otomotif. Di antaranya adalah helm, cat, pelumas, beragam produk home industri, hingga platform aplikasi jual beli mobil.

Parjo sangat dikenal sebagai pasarnya produk suku cadang atau aksesoris kustom maupun New Old Stock. Sehingga komponen-komponen tersebut tentunya turut meramaikan gelaran akhir pekan ini. Bahkan keberadaan motor maupun mobil yang siap dibawa pulang juga turut meramaikan pasar otomotif tersebut.

Foto: Istimewa

Menariknya, Parjo menghadirkan pecinta gaya hidup otomotif dari berbagai wilayah di Indonesia. Begitu juga dengan para partisipan stand maupun lapak, datang dari berbagai kota. Di antaranya dari Banyuwangi, Medan, Yogyakarta, Bandung, dan termasuk dari pulau Bali.

Bagi yang ingin mencari komponen pendukung otomotif, bisa langsung datang ke Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII. Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp 30 ribu saja. Tiket tersebut bisa dibeli di situs resmi Parjo di www.parjo.id.

Parjo akan digelar di lahan seluas 3 hektar, dalam area tersebut terdapat sejumlah aktivitas seperti:

CUSTOM PICK AWARD
Ada sekitar 40 motor custom hasil karya builder dari berbagai daerah akan hadir. Hal yang unik kali ini, sesama builder akan saling memberikan apresiasi tulus dengan memberikan penghargaan kepada sesama peserta. Metode penilaian ini bernama “Custom Pick” sudah menjadi ciri khas dari sebuah kompetisi yang pada akhirnya kita saling menghargai karya sesama penggiat kegiatan custom Tanah Air. 

CAR FEST
Ratusan mobil era 90-an, periode retro maupun klasik milik kolektor spesial maupun komunitas bakal berpartisipasi. Tentu saja aka nada unit yang bisa diperjual belikan. 

MOTOR DEAL
Bagi yang ingin hasil instan dalam membangun motor custom atau kesulitan dalam mencari motor dengan spesifikasi hobbies maka di arena PARJO 2022 akan ada sesi dimana berbagai tipe motor orisinal, hasil restorasi, maupun modifikasi yang bisa dibeli secara tunai. 

Foto: Istimewa

RIDING BARENG
PARJO 2022 akan tetap punya agenda berkendara bersama ala Sunmori maupun Afternoon Ride. Kali ini peserta adalah pemuja skuter, motor bebek, sampai berbagai motor custom. Seluruh peserta dibagi dalam dua rombongan yang akan berangkat dari wilayah DKI Jakarta dan juga Bekasi. Untuk lokasi tepatnya bisa disimak di akun instagram @parjo_id.

EV BAZAAR & TEST RIDE
Hal yang baru di PARJO 2022 adalah hadirnya penggiat kendaraan bertenaga listrik. Akan hadir builder kendaraan listrik yang akan memamerkan ragam kreasi unik mereka. Tidak sebatas kendaraan baru, ada kesempatan juga untuk meminang produk maupun kendaraan second. Berguna sekali bagi yang hendak membangun kendaraan listrik. 

URBAN ENDURO & MINI BIKE LOW RIDER, CAMPER VAN
Tontonan lain yang tak boleh terabaikan di PARJO 2022 adalah Urban Enduro, Mini Bike Show, Kontes sepeda Low Rider hingga Camper Van yang tengah digandrungi peinat gaya hidup otomotif. 

LAUNCHING & SHARING SESSION
Gelaran IMOS (Indonesia Motor Show) yang kembali akan digelar tahun ini akan mengadakan event launching. Sejumlah sharing session baik di panggung maupun di stand partisipan PARJO 2022 yang menghadirkan para penggiat kreatif seperti Atenx Katros, Kabau, KYB, Skilo Sparapat, Omar Anas, Ones Gardu House, Nova 13, maupun Art Cukil, Kosmik. 

Siapkan kamera karena akan begitu spot foto keren dengan background berbagai kendaraan maupun stand yang hanya bisa ditemuai di arean PARJO 2022. Semuanya tidak lepas dari dukungan penuh Kemenparekraf RI, IMOS, Moladin, Teh Pucuk Harum,Le Mineralle, JPX, Kumbar, Kosmik, Sweet Iron Low Rider, Rocks Mini Indonesia, Camper Van Indonesia, Indonesia Vespa Day, Bentengers Tangerang, dan juga Kastem Klasik Bogor.