Toyota Corona Absolute Versi Lokal Berubah Tampang Jadi Corona JDM

Toyota Corona Absolute Versi Lokal Berubah Tampang Jadi Corona JDM

Toyota Corona Absolute adalah salah satu mid sedan yang pernah dijual resmi oleh PT Toyota Astra Motor sepanjang tahun 1992 sampai 1997 di Indonesia. Meski sudah discontinue, masih banyak yang beredar di jalan lho!

Seperti Corona Absolute milik Thonny Kurniawan ini. Ternyata kalau di teliti banyak bedanya dengan Corona Absolute versi lokal. Memang Corabs, alias sebutan Corona Absolute ini, tampilannya terlihat lebih sporty.

Foto: bautenam

"Corabs ini sudah saya modif pakai part OEM versi Jepangnya, ada yang pakai part Corona JDM dan juga part OEM Caldina," jelas Thonny. Meskipun ada yang sulit mendapatkannya, tapi tetap dijalani juga. 

Part seperti pelek OEM Toyota Allion, lalu mulai dari bumper, side skirt, rear add-on, dan rear spoiler diambil dari Toyota Caldina. Untuk headlamp, corner lamp, dan sein fender sudah pakai versi JDM juga.

O ya, grill depan juga diganti dengan yang versi JDM juga. Bahkan seluruh kaca diganti dengan kaca cromax hijau, "Jadi kelihatan lebih mewah!" serunya. Itu pun masih ditambah lagi door visor Corona JDM di ke empat pintunya. 

Foto: bautenam

Mengintip kabinnya, setir Corona JDM, cover seat JDM, dan foot light OEM Corona JDM sudah terpasang. Pria 37 tahun ini juga memasang air purifier OEM Corona JDM dan map light. 

Akhirnya, sedan hitam ini pun jadi tampil beda dibandingkan Corabs lokal. "Jadi makin pede nyetirnya, sekaligus jadi obat awet muda nih modif mobil '90an! Hahaha," gelaknya. Keren!