Kabin Suzuki Ertiga Ini Penuh Dengan Aksesori Bermerek, Jarang Yang Seperti Ini Nih!

Kabin Suzuki Ertiga Ini Penuh Dengan Aksesori Bermerek, Jarang Yang Seperti Ini Nih!

Suzuki Ertiga banyak dipilih oleh keluarga Indonesia sebagai mobil daily yang mampu menjalankan banyak tugas. Kalau di artikel sebelumnya sudah membahas mengenai modifikasi eksterior dan undercarriage Suzuki Ertiga milik Febrian Kurniaji ini, sekarang kita bahas interiornya.

Karena kabin jadi faktor penentu kenyamanan saat menyetir, maka Rian sangat concern untuk pemilihan aksesoris pada Suzuki Ertiga miliknya. "Kalau salah pilih, malah jadi nggak nyaman nyetir mobil ini nantinya," ucapnya.

Foto: bautenam

Yang sudah pasti harus dipasang adalah jok Recaro, "Saya pakai Recaro Type A String headrest, jok tengah headrestnya diganti dengan headrest custom dari Mazda 626 Capella tahun '80an," jelas Rian. Nah, hal seperti headrest belakang itu yang mendukung kenyamanan sekaligus penampilan si Suzuki Ertiga jadi semakin keren ya!

Kemudian setir dari bawaan Suzuki Ertiga juga diganti pakai Nardi Torino 3 spoke dan shiftknob custom berlapis kulit. "Awalnya nggak kepikir mau ganti setir, tapi ya sudah sekalian aja, pas kebetulan ada setir nganggur di rumah, hehehe," kekehnya. Perpaduan aksesoris yang jarang terlihat di kabin Ertiga nih!

Foto: bautenam

Di ruang kabin paling belakang Suzuki Ertiga ada hasil kreasi Rian nih! "Saya pasang tonneau cover custom dari Nissan Xtrail, tentunya dengan sedikit penyesuaian...hehehe," kekehnya. Memang lagi musim nih pakai tonneau cover di MPV seperti Ertiga dan Toyota Avanza. Selain itu, jadi aman bawa barang di belakang sekarang nih!

O ya, menu wajib modifikasi 'anak lama' yaitu 3rd brake lamp Hella tiang yang sekarang sudah cukup langka sudah dipasang juga oleh Rian. "Lampu rem tambahan di rear spoiler saya lapis stiker putih, jadi nggak keramean," jelasnya. 

Foto: bautenam

Untuk mesin, Suzuki Ertiga kesayangan Rian itu sudah menggunakan cover carbon yang langsung terlihat ketika kap mobil dibuka. Selain itu header custom 4-1 dan muffler Nismo, open filter K&N, juga strutbar Ultra Racing juga sudah terpasang rapi. Begini nih kalau 'anak lama' modif mobil, aksesoris gado-gado, tapi tetap enak dilihat! Mantap!