Modifikasi Anti Mainstream Untuk Suzuki Ertiga, Pakai Ban Pacul!

Modifikasi Anti Mainstream Untuk Suzuki Ertiga, Pakai Ban Pacul!

Modifikasi daily use kerap digunakan oleh sejumlah pecinta roda empat di Indonesia. Biasanya modifikasi seperti ini dilakukan karena mobil masih digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah Suzuki Ertiga yang tampil berbeda, terlihat sporty namun menggunakan ban pacul.

Tema modifikasi saat ini yang penting enak dilihat dan masih nyaman digunakan harian. Suzuki Ertiga milik Febrian Kurniaji ini sejak dibeli dari modifikasinya mengacu ke gaya sporty.

bautenam

"Ertiga ini masih saya pakai gantian dengan istri saya, jadi modifikasinya jangan sampai menyusahkan istri pas dia lagi bawa, hehehe," kekehnya. Selain itu, sang istri pun jadi lebih pede ketika menyetir mobil ini.

Di eksterior Suzuki Ertiga, Rian memasangkan fender mirror Toyota Lite Ace alias Daihatsu Gran Max versi ekspor, dipasang di ujung kiri kap mesin. "Sebenarnya nggak terlalu kelihatan, cuma kelihatan keren aja, hahaha," gelaknya.

Foto: bautenam

Lalu washer lamp OEM milik Honda CR-V gen 1 juga sudah terpasang pada Suzuki Ertiga tersebut. "Rencana mau diaktifin, cuma belum sempat aja," tukas Rian. Selain itu, terdapat rear side marker Stanley juga ditambahkan dan aktif. 

Untuk menguatkan kesan mobil keluarga, Suzuki Ertiga milik Rian ditambahkan roofrack OEM berikut roof bar dari Whale di atapnya. "Kalau mau jalan jauh dan harus bawa barang banyak, tinggal pasang roof box aja," bisiknya.

Foto: bautenam

Soal velg, sekarang ia sedang memakai pelek kaleng OEM dari CR-V gen 1 versi Australia plus dop custom dari OEM Toyota RAV4. Sementara ban untuk Suzuki Ertiga, dipilih model ban pacul dari Accelera RA 162 205/65R15. "Sangar aja lihatnya, hehehe," kekehnya. 

Untuk suspensinya, biar enggak mentok pas belok Suzuki Ertiga ini dipasangkan per Tein dan adaptor lift 1 inci biar tingginya sama dengan standarnya. Terakhir, ia menambahkan mudflap custom juga. Keren euy!

Foto: bautenam