Mengenal Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), Kota Pengguna Honda Terbanyak

Mengenal Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), Kota Pengguna Honda Terbanyak

Bandung menjadi salah satu kota dengan pengguna sepeda motor Honda terbesar di Jawa Barat. Tak heran banyak sekali klub motor Honda di Bandung bermunculan. Salah satu buktinya adalah dengan hadirnya paguyuban Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) yang telah lahir sejak 2002 lalu.

Jika dilihat dari sejarahnya IMHB didirikan pada tanggal 7 Juli 2022 bertepatan dengan ulang tahun Tiger Association Bandung (TAB) yang ke-8. Kala itu, berdirinya IMHB dilaksanakan di GOR Saparua Bandung. Artinya sudah dua dekade paguyuban ini terbentuk dan masih tetap solid hingga saat ini.

IMHB dimulai dengan 3 orang pendiri dari perwakilan klub motor Honda yang ada di Bandung. Di antaranya Kang Saeful dari TAB, Kang Jeni dari H 90 C, dan Kang Ian dari CB200. Pada saat didirikan pun, dihadiri oleh 9 klub sepeda motor Honda yang ada di Bandung, di antaranya TAB, Bebek Owner Group, The Adventure of Duck, GL Pro Max Rider, Honda Astrea Supra Team, New Megapro Club, Honda Classic s90Z Club, Bandung Automotive Club Karisma, dan CB Honda Club.

Foto: Istimewa

Sejak didirikan IMHB terus berkembang dan memiliki banyak anggota hingga tahun 2022 ini. Sampai sekarang, jumlah anggota IMHB yang terdaftar sudah mencapai puluhan club/komunitas dengan total 6.000 member. Angka tersebut berpotensi untuk terus bertambah seiring berkembangnya klub-klub sepeda motor Honda baru yang diluncurkan.

“Untuk terus menjaga silaturahmi sesama member, klub dan komunitas sepeda motor Honda anggota IMHB selalu menggelar Kopdar Rutin di Kota Bandung, di Minggu pertama digelar di CV Naga Mas Jl. Dipatiukur dan di Minggu ketiga setiap bulannya bertempat di Auto Glare Jl. Gatsu, Kota Bandung,” ujar Muhammad Faisal selaku Ketua IMHB dalam keterangan tertulis.

IMHB pun selalu berkontribusi terhadap acara besar Honda yang cukup bersejarah, salah satunya adalah Honda Bikers Day (HBD). Acara pertama HBD digelar di Ketapang Doyong, Pangandaran pada 19 Desember 2008. Hingga akhirnya berkat inisiatif dan ide mempersatukan bikers Honda yang bukan hanya di Jawa Barat saja, tapi seluruh Indonesia.