Kenali Vriva Motor, Tempatnya Cari Mesin Mobil Gelondongan

Kenali Vriva Motor, Tempatnya Cari Mesin Mobil Gelondongan

Swap engine merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa mobil kesayangan. Namun mencari mesin sesuai yang diinginkan bukan perkara mudah. Pasalnya penjual mesin gelondongan di Indonesa sangat sedikit, salah satunya adalah Vriva motor yang menjual mesin copotan.

Vriva Motor menjual mesin dari yang ramai di pasaran seperti Toyota Avanza, hingga mesin yang menjadi primadona. "Umum yang dipasaran seperti Avanza ada. Kalau yang langka mesin JDM seperti mesin Honda B18 atau Toyota 2JZ juga ada walaupun rada-rada susah," ujar feri pemilik Vriva Motor saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Vriva Motor yang sudah berbisnis sejak 1989 itu mengaku hanya melayani penjualan mesin saja. Sedangkan untuk pemasangan, konsumen harus membawa ke bengkel terpercaya lainnya. "Kami hanya melayani penjualan meisn, girboks, atau part lainnya saja. Kami enggak menyediakan jasa pemasangan," pungkasnya.

Foto: Brian

Feri sendiri mengaku untuk mesin yang dijual di bengkelnya masih dalam kondisi yang bagus. Hal ini dikarenakan mesin-mesin tersebut didatangkan dari Malaysia. Malaysia sendiri belakangan ini dikenal sebagai tempat penampungan limbah mesin baik dari Jepang ataupun Australia.

Sementara untuk mesin yang langka atau legendaris, Feri mengaku mendapatkannya dari Taiwan. "Kalau mesin yang langka atau tua, biasanya dari Taiwan," jelasnya. Bengkel mesin copotan Vriva Motor dapat ditemui di Jalan Raya Pekayon, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat dan Jalan Cinangka Sawangan, Depok, Jawa Barat.