GIIAS 2022 Menghadirkan Modifikasi Motor Listrik Konversi dan Kustom

GIIAS 2022 Menghadirkan Modifikasi Motor Listrik Konversi dan Kustom

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menghadirkan motor-motor baru untuk pasar tanah air. Menariknya meskipun pameran tertuju pada motor baru, sejumlah booth menghadirkan motor modifikasi, konversi, maupun kustom. Kira-kira motor apa saja yang mendapatkan modifikasi di GIIAS 2022?

Di booth pabrikan motor GIIAS 2022 tidak terdapat modifikasi, berbeda dengan pabrikan di booth mobil. Modifikasi motor banyak hadir dari booth Komunitas Motor Listrik (KOSMIK) berupa konversi. Kemudian di Hall 10 pada booth Parjo x IMOS menghadirkan motor kustom yakni Honda CT125.

Di booth milik KOSMIK yang berada di Hall 8 menghadirkan setidaknya tiga motor listrik konversi. Motor listrik konversi pertama adalah Yamaha Mio Sporty dari Katros Garage dan Kawasaki Ninja SS. Menariknya, terdapat motor listrik konversi yang berasal dari motor langka yakni Suzuki Satria 120R lumba yang masih menggunakan penggerak rantai.

Foto: Brian

Sementara di booth Parjo x IMOS di Hall 10, terdapat Honda CT125 yang dimodifikasi oleh Katros Garage. Motor tersebut mendapatkan ubahan seperti tralis lampu, ban donat, setang, spion kustom, dan handgrip. Bagian belakang Honda CT125 yang telah memiliki rak pun diisi oleh box kotak berwarna hitam sebagai tempat penyimpanan.

Selain motor modifikasi, terdapat beberapa motor besar yang cukup fenomenal di Hall 1 yakni booth milik Honda. Di booth tersebut terdapat motor Honda RC213V yang digunakan oleh Marc Marquez serta Pol Espargaro. Tak hanya itu, di booth tersebut juga terdapat Honda RC213V-S yang merupakan replika motor MotoGP namun dapat digunakan di jalan raya alias road legal.