Mengenal SHAD Terra 55 yang Diperkenalkan di IMOS, Bisa Muat 2 Helm!

Mengenal SHAD Terra 55 yang Diperkenalkan di IMOS, Bisa Muat 2 Helm!

SHAD menjadi merek aftermarket pendukung keperluan kompartemen tambahan. Biasanya modifikasi pada kompartemen motor ini banyak diandalkan para pecinta perjalanan jauh alias touring. Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, SHAD pun mengenalkan Terra 55.

Syahril Andriansnyah selaku Commercial Department PT SHAD Indonesia mengatakan SHAD Terra 55 diperkirakan masuk ke Indonesia pada minggu depan. Selain Terra 55 terdapat TR40 dalam bentuk side bag yang juga akan meluncur minggu depan. Pada Terra 55 disebutkan cocok untuk motor 250 cc ke atas, sementara TR40 dapat digunakan semua motor batangan kelas 150 cc.

Foto: Brian

"Jadi Terra 55 ini yang pasti muat kapasitas dua helm full face. Ini kita desain jadilah Terra 55, secara pricing pun kita paling terjangkau dari kompetitor dengan kualitas yang sama atau mungkin lebih baik," ujar Andri ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di IMOS 2022.

Andri menjelaskan pada SHAD Terra 55 sendiri memiliki bahan alumunium yang dibuat dengan cara dipress. Sementara beberapa komponen lain menggunakan bahan stainless, seperti pada engsel dan handle. Sehingga secara kekuatan dan ketahanan terdapat cuaca kompartemen yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

Foto: Brian

"Bahannya itu dia alumunium bodi full, beberapa part seperti kaitan engsel dan handle itu stainless. Dia sudah waterproof, keunikannya dia di atas satu plat alumunium dipress tanpa sambungan sama sekali," paparnya.

SHAD Indonesia sendiri disebutkan memberi garansi produk selama 2 tahun. Jika terdapat kerusakan dari produk itu sendiri, Andri menyebutkan pihaknya akan mengganti dengan yang baru. Berbeda lagi jika produk tersebut sudah terjatuh dan mengalami kerusakan, maka tidak dapat klaim garansi.