Bengkel di Thailand Bikin Replika Lightning McQueen, Basisnya Celica!

Bengkel di Thailand Bikin Replika Lightning McQueen, Basisnya Celica!

Jika berbicara sosok karakter fiksi dari kartun Cars tentunya tidak jauh dari Lightning McQueen. Tokoh yang satu ini memang menjadi ikon dari film kartun tiga dimensi tersebut. Meskipun hanya tokoh fiktif, namun cukup banyak yang menggemari karakter mobil berwarna merah tersebut.

Dilansir dari Carscoops, terdapat bengkel dari Thailand yang membuat replika tokoh utama dari film Cars tersebut. Bengkel tersebut bernama PS Modify yang mengandalkan basis Toyota celica generasi keenam untuk dirombak total menjadi sebuah Lightning McQueen. Bahkan jika dilihat, ciri khas mobil Jepang dari Toyota Celica pun sudah tidak lagi dikenal karena modifikasinya yang ekstrim.

Foto: Carscoops

Sebut saja overhang depan yang dibuat lebih panjang dari Toyota Celica standard agar tampilannya mirip dengan wajah Lightning McQueen. Kemudian fender juga dibuat lebih lebar dengan garis bodi yang sangat halus. Sementara pada bagian belakangnya dipasangkan sayap besar seperti mobil NASCAR, termasuk lampu belakang yang disesuaikan pada film.

Sebagai finishing, Lightning McQueen berbasis Toyota Celica ini dilapisi dengan cat merah. Beberapa grafis petir berwarka kuning dan nomor balap 95 juga tertera di bodinya. Kemudian detil lainnya seperti knalpot di samping, senyum di bumper depan, dan tulsian 'Lightyear' pada ban menjadi pelengkap.

Foto: Carscoops

Menariknya, PS Modify juga merancang replika mobil balap rival dari Lightning McQueen yakni Dinoco. Bedanya mobil Dinoco ini menggunakan livery Lightning McQueen, namun bodi dan modifikasinya sangat berbeda dari aslinya.

Uniknya, mobil-mobil ini dapat digunakan di jalanan langsung meskipun kaca depan tertutup oleh grafis mata kartun. Namun intake di bumper yang terbilang sangat minim harus menjadi perhatian. Pasalnya sistem pendinginan tidak dapat bekerja maksimal karena pasokan udara yang masuk sangat sedikit.