Bikin Toyota Sienta Ganteng untuk Daily Use, Utamakan Fungsi!

Bikin Toyota Sienta Ganteng untuk Daily Use, Utamakan Fungsi!

Toyota Sienta menjadi salah satu mobil yang banyak dimodifikasi oleh para pecinta roda empat. Seperti Indra Tauhid Cahyandaru yang memiliki Toyota Sienta V silver ini. Ia juga punya hobi modifikasi mobil, sebelumnya ia sudah memodifikasi Camry XV20 miliknya jadi semirip mungkin dengan Camry Gracia.

Sekarang, Toyota Sienta ini pun juga jadi sasaran modifikasinya. "Kalau Sienta ini nggak 'segila' Camry sih. Karena masih jadi mobil harian dan mobil keluarga juga," ujar Indra.

Foto: bautenam

Untuk eksteriornya, Indra hanya mengganti trunk lid yang Toyota Sienta bermotif chrome dengan versi JDM yang sewarna bodi, yaitu silver. Lalu ia juga mengganti stoplampnya dengan yang versi facelift dan juga menambahkan rear upper spoiler Sienta JDM.

"Saya nggak facelift tampak depannya karena menurut saya sudah cukup, lagipula ada chrome di belakang kurang bagus menurut saya," ucapnya. 

Lalu untuk pelek original Toyota Sienta diganti dengan Bridgestone Ragtime berukuran 16x7 inci. Pelek tersebut dipadukan dengan ban Hankook 195/50R16 yang menjadi pilihan Indra. "Ini sebenarnya pelek lawas, tapi saya suka dengan modelnya," ucap Indra. 

Foto: bautenam

Sementara suspensi standar Toyota Sienta masih diandalkan karena mencari kenyamanan. Terutama Indra masih mempertimbangkan mobil yang sangat diandalkan untuk membawa keluarganya.

Masuk ke kabinnya, pria berkaca mata ini mengganti spidometer Toyota Sienta asli dengan spidometer versi JDM. "Keren aja ngelihat ada huruf kanji gitu," gelaknya. Selebihnya semua masih standar bawaan Sienta lokal.

Memang benar yang ia katakan, Sienta inilah yang sekarang menemani Indra kemana pun ia pergi dan beraktifitas. "Modifikasinya simpel, yang penting keren dan fungsional mobil nggak berubah," ucapnya sambil menutup obrolan.