Cuci Mobil di Garasi Oase Cuma Rp 30.000 Pakai Sabun PH Balance

Cuci Mobil di Garasi Oase Cuma Rp 30.000 Pakai Sabun PH Balance

Mencuci mobil menjadi salah satu bentuk perawatan sang pemilik terhadap tunggangan kesayangan. Dengan rajin mencuci, mobil menjadi terlihat bersih serta merawat kualitas cat agar tidak kusam. Kali ini OtoMods ingin merekomendasikan fasilitas cuci mobil yang menggunakan sabun PH Balance 7 di Garasi Oase.

Theodorus Denis selaku Manager Garasi Oase menyebutkan PH Balance 7 adalah titik yang seimbang dari nilai kandungan sabun cuci yang digunakan. PH sendiri memiliki arti Power of Hydrogen yang artinya derajat keasaman yang digunakan. Jika PH di bawah 7 artinya sifatnya semakin asam, jika di atas 7 maka sifatnya adalah basa.

Foto: Brian

"Rata-rata sabun yang dijual umum sekarang memiliki zat asam yang tinggi. Sabun colek memiliki zat asam yang tinggi, memang lebih cepat dalam hal membersihkan. Tapi, efek jangka panjangnya cukup bahaya untuk cat mobil karena bisa mengikisnya secara perlahan," ujar Denis ketika ditemui awak media beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan.

Demi mengatasi tingkat keasaman tadi, Garasi Oase bekerja sama dengan merek sabun lokal yakni Spero. Denis menyebutkan, Spero menyesuaikan dengan tingkat keasaman air yang ada di Garasi Oase. Sehingga setiap sabun yang digunakan dari Spero, sudah sesuai dengan airnya agar mencapai PH Balance.

Foto: Brian

"Jadi kalau PH balance di bawah 7 itu bisa menyebabkan korosi juga, tapi kalau di atas 7 tidak bisa membersihkan kotoran dengan baik. Selain bisa menjaga kualitas cat mobil lebih baik, sabun yang diproduksi Spero ini bisa tahan lebih lama dan memiliki efek daun talas. Dalam kondisi hujan, kebersihan mobil masih tetap terjaga," jelasnya.

Tarif cuci mobil dengan PH balance 7 di Garasi Oase pun terbilang cukup standar. Harga jasa cuci mobil dengan sabun Spero cukup membayar Rp 30.000 untuk mobil standar dan Rp 35.000 untuk mobil yang ukurannya besar. Garasi Oase sendiri belokasi di l WR Supratman Kampung Utan No. 66 Cempaka Putih, Kota Tangerang Selatan, Banten, yang buka mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB.