Duet Suzuki Jimny Long, Modifikasi Jip Sebagai Bukti Kedekatan Ayah dan Anak

Duet Suzuki Jimny Long, Modifikasi Jip Sebagai Bukti Kedekatan Ayah dan Anak

Jika Anda penggemar berat Suzuki Jimny, pasti tahu dan mungkin mengincar Suzuki Jimny yang satu ini. Jimny yang ini memang dulunya tak banyak yang melirik, dimensinya yang berbeda dengan Jimny biasa membuatnya terlihat beda.

Kenalkan, Suzuki Jimny Long Wheelbase. Memang Jimny Long ini dulu beredar di Indonesia karena pesanan sebuah instansi perbankan sampai beberapa tahun lamanya. Setelah itu, mobil yang terkenal dengan sebutan 'Jimny long' ini pun jadi bahan incaran kolektor jip.

Foto: bautenam

Salah satu yang menjadikan Suzuki Jimny Long ini sebagai koleksinya adalah pria yang bernama Hamong Dhanardono dan anaknya Raditya Zhp. "Karena bapak juga lah saya jadi senang Jimny long ini," ucap Raditya.

Sebegitu senangnya Hamong dengan Jimny Long, ia sampai membeli 2 unit di waktu yang berbeda. "Yang coklat itu saya beli sudah cukup lama, yang silver baru tahun 2020 lalu dan baru selesai di restorasi plus modifikasi juga," ucapnya.

Foto: bautenam

Tentu saja restorasi dan modifikasi untuk kedua Suzuki Jimny Long ini sangat serius dan pastinya menghabiskan waktu dan dana yang tidak sedikit. "Bangun Jimny seperti ini memang harus sabar, enggak bisa terburu-buru," bilang Hamong lagi. 

OtoMods akan bahas kedua Suzuki Jimny Long milik Hamong dan Raditya dalam artikel terpisah. Agar tidak tertinggal detilnya, masing-masing mobil akan kami bahas dalam artikel tersendiri.