Tuner Jepang Bikin Suzuki Jimny Jadi Ceper, Jadi SUV Kompak yang Elegan

Tuner Jepang Bikin Suzuki Jimny Jadi Ceper, Jadi SUV Kompak yang Elegan

Suzuki Jimny memiliki potensi modifikasi yang sangat beragam untuk dipilih para pemiliknya. Hal ini sedikit diberkati oleh desain pabrikan yang mengusung gaya sederhana, retro, dan kokoh. Tuner asal Jepang, ESB menghadirkan dua paket modifikasi Suzuki Jimny menjadi lebih tinggi atau lebih pendek.

Jika membahas Suzuki Jimny yang ditinggikan untuk keperluan off-road sepertinya sudah sangat biasa. Namun yang tidak biasa adalah paket lowering kit dari ESB yang membuat Jimny jadi semakin elegan. Bahkan paket yang ditawarkan tuner ini termasuk dengan pengerjaan bodi-bodi kit mereka.

Foto: Carscoops

Dilansir dari Carscoops, modifikasi Suzuki Jimny yang digarap ESB di Osaka Jepang, membuat tampilan bodi berubah total. Mulai dari add-on grill yang lebih agresif, wide body yang lebar dengan baut bolt-on, hingga spoiler ducktail. Bagian bumper depan dan belakang pun diganti dengan garis desain yang lebih tegas.

Pada varian modifikasi suspensi pendek, Suzuki Jimny ini dibuat lebih rendah 40-90 mm atau setara 1,6-3,5 inci. Kaki-kaki tersebut dipadukan dengan pelek CLS TC01 berukuran 16 inci yang dicat warna putih. Sementara pelek tersebut dibalut oleh ban Nankang slicks berukuran 195/50 R16.

Foto: Carscoops

Disebutkan dalam laporan, tuner ESB tidak menyentuh area dapur pacu mesin Jimny tersebut. Artinya masih menggunakan mesin 1.500 cc N/A 4-silinder yang menghasilkan tenaga 101 hp. Meski demikian, bagian knalpot diganti oleh tuner menggunakan sistem pembuangan racing yang membuat suaranya lebih garang.

Mengenai harganya, Suzuki Jimny ESB ini dibandeol dengan harga 596.000 yen atau setara Rp 70 jutaan. Sementara bagi yang berminat untuk modifikasi ini bisa langsung mengunjungi situs sang tuner yakni ESB.