Honda Jazz GK5 Modifikasi JDM, Pasang Turbo Makin Bertenaga

Honda Jazz GK5 Modifikasi JDM, Pasang Turbo Makin Bertenaga

Honda Jazz GK5 merupakan sebuah hatchback yang sudah memiliki nuansa mobil Jepang. Seperti yang hadir di Thailand kali ini, Jazz GK5 tampil mempertahankan nuansa JDM namun memiliki mesin yang bertenaga. Bagi pemilik Honda Jazz tentu dapat menjadikannya sebagai inspirasi modifikasi.

Dilansir dari XO-Autosport, Honda Jazz GK5 ini mendapatkan part bodi dari saudara kembarnya di Jepang yakni Honda Fit. Komponen Honda Fit terdapat pada grill dan lampu depan yang lebih modern. Sementara untuk tampilannya dipilih warna kuning pastel dan beberapa emblem Fit juga terpasang yang menambah nuansa Jepang.

Foto: XO-Autosport

Bagian kaki-kaki dari Honda Jazz GK5 ini juga tak kalah menarik. Dengan konsep sport, mengandalkan pelek palang model Spoon SW388 berukuran 18 inci berwarna hitam. Pelek tersebut dibalut dengan ban Toyo Proxes R888.

Pemasangan kaki-kaki ini Honda Jazz GK5 ini disesuaikan kembali dengan fitment kaki-kaki. Bagian kaki-kakinya mengandalkan sokbreker RSR Best-i yang lebih pendek daripada standarnya. Fitmentnya pun berubah menjadi lebih padat dengan kaki-kaki yang terlihat kekar.

Foto: XO-Autosport

Bagian mesin dari Honda Jazz GK5 ini menjadi hal yang paling menarik. Mesin berkode L15A ini telah dipasangkan turbo dari AZC Kit Thailand. dengan penambahan turbo membuat mobil mampu meraih tenaga hingga 182 dk dan torsi 220 Nm.

Sisanya modifikasi hanya terdapat di bagian interior dengan pemasangan jok depan model semi bucket dari Zeeker. Bagian setir dan tuas transmisi juga diganti menggunakan komponen Spoon Racing. Demi menambah kesan balap, terdapat boost adjustment dari GReddy Profec.